Lagi, Bukti Tiga iPhone Terbaru Punya Face ID

Telset.id, Jakarta – Semua model iPhone terbaru keluaran akhir 2018 akan dibekali fitur pemindai wajah 3D atau Face ID. Rumor tersebut kembali mencuat lewat pernyataan seorang analis Loup Ventures bernama Gene Munster.

Dilansir Phone Arena, Jumat (10/8), Munster sebelumnya menganalisa laporan laba kuartal II-2018 sebuah perusahaan bernama Lumentum, sumber utama Apple yang menyokong teknologi Vertical Cavity Surface Emitting Laser (VCSEL).

VCSEL digunakan dalam kamera TrueDepth di iPhone X. Kamera tersebut dipakai untuk penginderaan 3D hingga Augmented Reality atau AR.

Baca juga: Lewat Iklan, Apple Pamer Keunggulan Face ID di iPhone X

Munster dalam sebuah catatan mengatakan, Apple meningkatkan produksi VCSEL pada musim gugur tahun ini. Klaim itu didasarkan kepada prediksi yang dilaporkan Lumentum pada kuartal dua dan kuartal tiga tahun ini.

Hal tersebut, menurut Munster, menunjukkan ada peningkatan dalam hal produksi VCSEL yang bersumber dari Apple. Ia lantas merujuk kepada tiga model iPhone 2018 yang akan menggunakan kamera TrueDepth dan menawarkan Face ID.

Baca juga: Kode Program iOS 12 Beta 5 Pertegas Rumor iPhone Dual-SIM

Selain tiga model iPhone baru, Munster mengatakan bahwa kamera TrueDepth dan fitur Face ID juga akan melengkapi iPad pada masa mendatang.

Rumor terkait kamera TrueDepth dan Face ID yang terdapar di tiga iPhone baru sebelumnya telah diungkapkan oleh analis ternama, Ming-Chi Kuo.

Tahun ini, Apple kabarnya akan meluncurkan tiga iPhone terbaru sekaligus. Dua di antaranya merupakan seri suksesor dari iPhone X, yakni iPhone X Plus dengan layar 6,5 inci dan iPhone dengan layar 5,8 inci.

Baca juga: Penampakan Pertama iPhone X Plus dan iPhone 6.1 Inci

Sementara seri lainnya adalah iPhone X “versi murah” dengan layar 6,1 inci. Ketiganya sempat akan dirilis pada September 2018 mendatang. Namun, laporan terakhir mengungkapkan bahwa ketiganya akan mengalami pengunduran jadwal rilis, menjadi Oktober 2018.

Sumber :

phonearena.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI