Transformasi Digital, Bank BRI Gandeng Blackberry untuk Perlindungan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Bank BRI meneruskan transformasi digital guna melindungi informasi berharga data pelanggan yang aman.

Indra Utoyo, Chief Technology Officer, Bank BRI, mengatakan, dengan Indonesia memasuki era digitalisasi dan Internet of Things berbagai ancaman terhadap informasi pribadi dan perusahaan menjadi hal yang rentan ancaman siber.

“Sebagai bank tepercaya dalam keamanan, BRI memilih BlackBerry UEM, tidak hanya karena kemampuannya melindungi file dan data, tetapi untuk skalabilitas dan pengelolaan yang sederhana untuk berbagai hal yang terkoneksi di tempat kerja,” ujar Indra di Hotel MidPlaza Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Lebih lanjut Indra menjelaskan, nantinya Implementasi BlackBerry UEM memungkinkan staf untuk berbagi data pelanggan yang sensitif dalam lingkungan tepercaya serta mengurangi cyberthreats dan risiko pencurian data.

Managing Director BlackBerry Indonesia, Amit Mehta, mengatakan saat ini, BlackBerry adalah perusahaan perangkat lunak terkemuka yang mengamankan dan melindungi ‘The Enterprise of Things’. Terkenal di Indonesia untuk mobilitas yang aman, saat ini perangkat lunak BlackBerry melindungi dari ancaman terhadap aplikasi, data, perangkat, jaringan, sistem proses dan otonom di setiap lapisan perusahaan dan perangkat IoT.

“Bersama dengan Telkomsel, kami bangga mendukung Bank BRI untuk mempercepat perjalanan transformasi digital-nya, dengan tujuan untuk mengamankan dan memperkuat perangkat, aplikasi, dan hal-hal yang terkoneksi dalam jaringan sehingga Bank BRI dapat fokus melayani pelanggan mereka, ” ungkap Amit Metha.

Disaat yang sama, Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel mengatakan, Bank BRI sekarang berada di garis depan transformasi digital dengan merangkul kapabilitas untuk tetap terhubung dan berkolaborasi kapan saja, di mana saja, dengan aman.

“Solusi bisnis kami mendukung BRI untuk menyediakan kolaborasi yang aman, membantu memenuhi persyaratan baru dan melindungi IP berharga serta informasi pribadi. Bersama dengan BlackBerry, Telkomsel merasa terhormat dapat dipercaya untuk mendukung obyektif jangka panjang transformasi digital BRI,” pungkasnya.

Bank BRI kini memiliki manajemen endpoint yang lengkap dan kontrol kebijakan untuk beragam perangkat dan aplikasi yang semakin berkembang, yang membantu mengamankan dan mengelola pekerjaan seperti loan applications. Hal ini juga memastikan bank selalu siap untuk peraturan privasi dan keamanan baru. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI