Penampakan Pertama Xiaomi Pocophone F1

Telset.id, Jakarta – Bocoran penampakan Xiaomi Pocophone F1 kembali beredar. Dilaporkan GSM Arena, Selasa (7/8/2018), gambar tersebut menampilkan layar berukuran 5,99 inci dengan tombol virtual.

Dari gambar itu, tampak  Xiaomi Pocophone F1 punya poni atau notch di layar. Poni tersebut untuk menampung kamera dan speaker. Kemudian, tombol volume dan tombol power ada di bagian kanan bodi.

Xiaomi Pocophone F1 dikabarkan juga akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 630. Xiaomi Pocophone F1 juga punya RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Untuk kamera, Xiaomi Pocophone F1 bakal dibekali lensa ganda di belakang dengan besaran resolusi 12MP dan 5MP. Untuk kamera depan, memakai resolusi 20MP yang mendukung teknologi Super Pixel.

Baca juga: Xiaomi Pocophone Segera Hadir di Indonesia?

Xiaomi Pocophone F1 akan punya fitur keamanan pemindai wajah yang dilengkapi kecerdasan buatan. Informasi menyebut, Xiaomi Pocophone F1 bakal dibanderol USD 500 atau sekitar Rp 7,2 juta.

Awal Juli 2018 lalu, Xiaomi sudah mengantongi sertifikasi dari regulator Taiwan maupun lembaga sertifikasi Amerika Serikat terkait rencana peluncuran ponsel terbaru bernama Pocophone.

Baca juga: “Punggung” Xiaomi Mi Note 4 Bakal Transparan

Xiaomi telah menerima hasil proses sertifikasi dari regulator lokal untuk seri Pocophone pada akhir Juni 2018 lalu dengan nomor model M1805E10A.

Pocophone didaftarkan untuk merek dagang Eropa dan Amerika Serikat pada akhir Mei 2018. Dengan kata lain, ponsel Pocophone tak lama lagi hadir di pasar Eropa, Amerika Serikat, serta Taiwan.

Sertifikasi merupakan dokumen penting sebagai penentu keabsahan pemasaran setiap ponsel yang mempunyai protokol komunikasi nirkabel dan seluler, antara lain Bluetooth, WLAN, LTE, WCDMA, dan GSM.

Baca juga: Xiaomi akan Rilis Smartphone Baru, “Pocophone”?

Menurut informasi, Pocophone mempunyai spesifikasi tak jauh beda dengan Xiaomi. Pocophone mendukung jaringan 2G (900 MHz/1.800 MHz), 3G (CDMA2.000 FDD), dan 4G (FDD-LTE 2.600 MHz/1.800 MHz dan 900 MHz).

Hal menarik lainnya dari spesifikasi Pocophone adalah memiliki teknologi yang mirip Xiaomi Blackshark, yakni sudah dilengkapi dengan sistem pendingin atau liquid-cooling di dalamnya.

Baca juga: Seperti Blackshark, Xiaomi Pocophone Punya Sistem Liquid Cooling

Sistem liquid-cooling pada Pocophone F1 mampu membantu memberikan kinerja optimal, meski berada di bawah beban kerja yang berat. [SN/HBS]

Baca juga: GSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI