Terlaris, Ini Dia 5 Smartphone Paling Dicari Sepanjang Sejarah

Telset.id, Jakarta – Kita dimanjakan dengan berbagai pilihan model smartphone hingga saat ini. Mulai dari yang masuk kategori kelas atas dengan seabreg fitur canggih di dalamnya, hingga yang berharga murah namun dengan sejumlah fitur yang tak kalah mengesankan.

Apapun itu, yang pasti nyaris semua kategori memiliki peminat. Apalagi di era digital seperti saat ini, ketika smartphone seperti telah menjadi barang wajib bagi kebanyakan orang.

Kita sudah pernah mendengar soal ponsel paling mahal di dunia. Tak banyak yang berubah dalam daftar itu. Tapi, bagaimana dengan smartphone yang paling banyak diminati orang, alias paling laris selama dekade terakhir? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut lima smartphone paling laris di dunia.

5. Galaxy S3 / iPhone 5 (70 juta)

Laporan menyebut, baik Samsung Galaxy S3 maupun iPhone 5 sama-sama terjual 70 juta unit selama masa karirnya. Keduanya datang sebagai penerus dari smartphone sebelumnya, Samsung Galaxy S3 dengan pendahulunya Galaxy S2, dan iPhone 5 dengan pendahulunya iPhone 4s. Keduanya dirilis pada 2012 silam, ketika pertumbuhan smartphone tegah pesat-pesatnya.

4. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (78 juta)

iPhone 7 berada di urutan keempat sebagai ponsel terlaris selama 10 tahun terakhir. Rating IP untuk ketahanan terhadap air, opsi penyimpanan yang lebih besar, dan baterai yang lebih besar adalah alasan bagus bagi para pengguna iPhone untuk akhirnya melakukan upgrade dari iPhone yang sudah tua.

3. Samsung Galaxy S4 (80 juta)

Dirilis pada tahun 2013, Samsung Galaxy S4 boleh dibilang menjadi salah satu penjualan terbesar perusahaan selama 10 tahun terakhir ini. Sekali lagi, Samsung berhasil memanfaatkan kesuksesan Galaxy S3 untuk mempercepat dirinya ke puncak pasar, berkat produk yang solid seperti S3 dan dukungan pemasaran yang bagus.

Galaxy S4 unggul berkat hardware dan fitur kelas atas yang dibawanya, disamping tentu saja software jempolan. Masih ingat dong, dengan fitur Air View yang sempat menyedot perhatian itu?

2. Nokia 5230 (150 juta)

Mungkin ini adalah entri yang paling mengejutkan dalam daftar. Tempat kedua tak lain diduduki oleh smartphone bujet buatan Nokia, 5230. Ini sekali lagi, cukup mengejutkan, mengingat 5230 bahkan tidak memiliki koneksi WiFi. Namun ponsel ini terjual jauh lebih banyak daripada hampir kebanyakan ponsel lainnya.

Nokia 5230 dirilis pada tahun 2009, dikemas dalam OS Symbian – bukan Windows Mobile ataupun Android yang kala itu menjadi OS yang tengah naik daun – dengan layar 3,2 inci, kamera belakang 2MP, dan penyimpanan internal 70MB. Nah, kurangnya fitur inilah yang disebut-sebut membantu Nokia 5230 terjual lebih banyak. Pasalnya itu membuat harganya turun.

1. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus (220 juta)

Jika Galaxy S4 menjadi salah satu penjualan tertinggi Samsung, di sisi Apple ada iPhone 6 dan 6 Plus, yang terjual hingga 220 juta unit. Respon pengguna terhadap iPhone 8 dan X memang bisa dibilang mengesankan, tapi sepertinya belum akan memecahkan rekor ini.

Kesuksesan iPhone 6 ini boleh jadi karena ini adalah pertama kalinya Apple merilis smartphone dengan tampilan besar dan form factor “phablet”. Panel handset jelas tidak besar menurut standar Android, hanya 5,5-inci, tetapi handset itu memberi penggemar Apple alasan utama untuk keluar dan meng-upgrade handsetnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI