Android P akan Rilis 20 Agustus 2018?

Telset.id, Jakarta – Selama beberapa bulan terakhir, Google melakukan berbagai pengujian sistem operasi terbaru Android P. Google belum mengungkapkan, kapan Android P akan resmi meluncur di pasaran.

Bisik-bisik soal rilis Android P memang masih simpang siur. Google hanya memastikan bahwa peluncuran versi sistem operasi finasl itu pada kuartal II-2018. Dengan kata lain, Android P akan rilis pada akhir Agustus atau sebelum akhir September 2018.

Namun, Evan Blass, analis sekaligus pemilik akunTwitter @evleaks, membagikan sebuah bocoran gambar yang mengungkap kemungkinan tanggal perilisan Android P.

Baca juga: Android P Versi Final akan Rilis Agustus?

Seperti dilansir GSM Arena, dikutip Telset.id pada Minggu (5/8/2018), dalam cuitannya @evleaks mengatakan Android P akan resmi hadir pada 20 Agustus 2018.

https://twitter.com/evleaks/status/1024997877209333762

Menurut Evan Blass, momen tersebut hampir bersamaan dengan waktu di mana perangkat Pixel dan Nexus yang kompatibel akan menerima pembaruan Android P. Jika benar, berarti tak lama lagi Android P akan diperkenalkan.

Pertengehan Juli 2018 lalu, obrolan antara pengguna Huawei P9 Lite dengan petugas layanan pelanggan Huawei membocorkan nama alias dari Android P. Petugas itu mengungkapkan bahwa Android P akan bernama Android Pistachio.

Baca juga: Makin Manis, Android P Bernama Android Pistachio?

Terungkapnya nama Android Pistachio sebagai nama alias dari Android P semakin memperkuat rumor yang beredar sebelumnya. Pada Februari 2018 lalu, ada bocoran bahwa Android P akan memiliki nama Android Pistachio Ice Cream.

Sejauh ini, beberapa fitur di Android P dinilai meniru iOS. Satu perubahan drastis yang bakal hadir di sistem operasi Android P adalah tampilan antarmuka alias User Interface, termasuk notifikasi pesan yang sangat menjiplak kepunyaan iPhone X.

Tak cukup fitur, bahkan logo Android P pun meniru desain produk Apple. Ya, Beats adalah headphone bikinan Apple. Beats sempat diakuisisi oleh HTC dari produsen asli sebelum akhirnya dilego ke Apple pada 2014 silam.

Baca juga: Siap Meluncur, Android P Bakal Punya 157 Emoji Baru

Logo “telur Paskah” Android P yang lurus ke atas tampak seperti logo “B” milik Beats tetapi terbalik. Jenis huruf serta latar belakang warna merah yang digunakan Android P juga nyaris tak ada perbedaan dengan Beats.

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya

Telset.id, Jakarta - TikTok rupanya tak ingin pengguna terus-terusan TikTok-an tanpa mengenal waktu. Alhasil, media sosial yang tengah booming dan...

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...
- Advertisement -