Punya 3 Kamera, Huawei P20 dan P20 Pro Meluncur di Paris

Telset.id, Jakarta – Huawei remi meluncurkan smartphone flaghip terbarunya, Huawei P20 dan P20 Pro di Paris, Perancis. Kedua smartphone yang sudah lama dinantikan kehadirannya ini mengusung fitur andalan di sektor kamera, dengan menghadirkan tiga kamera belakang Leica.

Huawei meluncurkan dua varian yang sama-sama mengedepankan kemampuan dari kameranya. Untuk Huawei P20 membawa tiga kamera, dengan dua kamera di bagian belakang dengan masing-masing memili sensor sebesar 12 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom). Sedangkan satu kamera di bagian depan dengan 24 MP.

Sementara untuk Huawei P20 Pro mengandalkan empat kamera. Huawei membenamkan tiga kamera di bagian belakang dengan masing-masing memiliki sensor sebesar 40 MP (RGB), 20 MP (monokrom), serta 8 MP (telefoto). Sedangkan di bagian depan, P20 Pro dilengkapi satu kamera 24 MP.

Pabrikan asal China ini mengklaim duet P20 dan P20 Pro memiliki kualitas kamera nomor wahid, karena menggandeng Leica, perusahaan manufaktur kamera asal Jerman.

Tak cukup hanya mengandalkan kualitas lensa dari Leica, kedua smartphone ini juga dilengkapi sejumlah fitur yang mendukungnya, seperti artificial intelligence, augmented reality, dan machine learning, hasil kerjasama dengan Google.

Teknologi kekinian itu dihadirkan Huawei untuk mendukung kemampuan di beberapa sektor, seperti kemampuan fotografi, layanan berbagi pesan, dan juga hiburan seperti video dan games.

Perbedaan lainnya ada pada ukuran layarnya, dimana P20 memiliki layar berukuran 5,8 inch, sedangkan P20 Pro sedikit lebih besar, yaitu 6,1 inch. Begitupun kapasitas RAM ada perbedaan, P20 memiliki RAM 4 GB, sedangan RAM 6 GB untuk P20 Pro.

Sementara untuk jeroannya, P20 dan P20 Pro mengandalkan chipset Kirin 970 octacore, dan sama-sama dibekali memori internal sebesar 128 GB, serta sudah berjalan dengan system operasi Android Oreo 8.1. Untuk kapasitas baterai P20 sebesar 3.400 mAh, sementara P20 Pro sedikit lebih besar, yakni 4.000 mAh.

Bicara soal harga, Huawei melepas P20 seharga 649 euro atau sekitar Rp 11 juta. Sedangkan untuk P20 Pro, Huawei membanderolnya dengan harga 899 euro atau sekitar Rp 15 juta. Keduanya akan mulai dilepas ke pasaran pada 6 April mendatang. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI