Urusan Jualan Smartphone ‘Berponi’, Huawei Juaranya

Telset.id, Jakarta – Perusahaan firma, Sigmaintell Consulting baru-baru ini merilis laporan mengenai penjualan smartphone di paruh pertama tahun 2018. Namun, bukan penjualan smartphone secara keseluruhan, melainkan penjualan khusus smartphone berponi atau yang memiliki notch.

Seperti diketahui, sudah banyak brand yang merilis smartphone berponi, seperti Apple, Asus, Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan lain sebagainya.

Berdasarkan laporan Sigmaintell, Huawei sukses jualan smartphone berponi selama paruh pertama tahun 2018 dengan total penjualan mencapai 25,4 juta unit.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (03/08/2018), jika dikalkulasi dari total penjualan Huawei di tahun ini, maka 1 dari 4 smartphone yang dijual Huawei merupakan smartphone yang punya poni.

Baca juga: Raih “Pole Position”, Huawei Pertama Luncurkan Ponsel Lipat?

Huawei mengalahkan Apple yang berada di posisi kedua dengan total penjualan sebanyak 20,7 juta unit. Kemudian diikuti oleh Oppo, Vivo dan juga Xiaomi mengisi posisi lima besar secara berurutan.

Huawei sendiri, secara mengejutkan mengalahkan Apple sebagai smartphone paling laris kedua sejagat. Pencapaian yang diraih perusahaan asal China tersebut diraih pada kuartal kedua tahun ini, yang diikuti oleh sejumlah merk smartphone asal China lainnya yang mulai merangsek ke posisi atas.

Baca juga: Gusur Apple, Huawei Jadi Smartphone Terlaris Kedua Sejagat

Total, dari 342 juta unit smartphone yang dijual selama Q2 2018, Huawei menyumbang persentase sebanyak 15,8% atau sukses menjual sebanyak 54,2 juta unit smartphone untuk mengisi posisi kedua.

“Pertumbuhan Huawei yang terus berlanjut sangat mengesankan, paling tidak, seperti kemampuannya untuk pindah ke pasar di mana, hingga saat ini, merek tersebut tidak dikenal,” kata Wakil Presiden Program untuk IDC Worldwide Mobile Device Trackers, Ryan Reith beberapa waktu lalu. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI