Ponsel Terbakar di Pesawat, Penumpang Kocar-kacir

Telset.id, JakartaInsiden ponsel terbakar kembali terjadi. Kini bahkan terjadi di dalam pesawat milik maskapai penerbangan Ryanair di Bandara El Prat, Barcelona. Pesawat sendiri dijadwalkan terbang menuju Ibiza.

Akibat kejadian ini, pesawat pun urung melakukan perjalanan. Sementara penumpang yang histeris berlarian kesana kemari, ketakutan. Penumpang dievakuasi keluar dari si burung besi lewat peluncur semacam balon berbentuk panjang.

Mirror melaporkan, Kamis (2/8/2018), sebuah video merekam detik-detik para penumpang ketakutan setelah tahu ada ponsel terbakar. Mereka berhamburan keluar melalui pintu darurat. Petugas membantu para penumpang untuk secepatnya meninggalkan pesawat.

Baca juga: Upss! Gara-gara Bau Badan, Pesawat Mendarat Darurat

Pihak Ryanair mengeluarkan pernyataan terkait peristiwa itu. Seorang jurubicara maskapai menyatakan, kebakaran terjadi ketika ponsel sedang diisi dengan baterai eksternal. Mereka memastikan semua penumpang dan awak kabin dalam kondisi aman dan selamat.

“Mereka juga langsung melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat pengganti. Kami harus mengakomodasi penerbangan secepat mungkin. Kami sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait peristiwa mengerikan tersebut,” ujar pihak Ryanair.

Meski dalam kondisi aman, beberapa penumpang mengalami luka-luka karena berdesakan. Kendati begitu, pihak Ryanair menggaransi tidak ada satu pun penumpang yang mengalami luka parah sampai-sampai membutuhkan perawatan medis di rumah sakit.

Baca juga: Pembuat Rudal di Tiongkok Bikin Gadget Pengendus Daging

“Kami hanya berjarak 100 kaki dari ruang bandara ketika perangkat itu meledak dan asap mulai keluar. Saya berada di baris pertama. Saya seketika membuka pintu darurat sebelum pilot mengaktifkan sistem,” kata seorang penumpang syok.

Penyelidikan sementara mengungkap bahwa ponsel yang terbakar diduga milik penumpang asal Selandia Baru. Selama insiden berlangsung, tidak ada petugas pemadam kebakaran yang dipanggil ke landasan. Para penumpang pria mencoba memadamkannya. [SN/IF]

Sumber : Mirror

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI