Mengintip 3 Tempat Terlarang Bagi Smartphone

Telset.id, Jakarta – Di era yang serba digital seperti sekarang ini, smartphone tak bisa dipungkiri memegang peranan sangat penting dalam kehidupan manusia. Alhasil, kemana pun kita pergi, smartphone akan selalu dibawa. Bahkan saking pentingnya, ketinggalan dompet masih lebih baik daripada ketinggalan smartphone.

Namun, lepas dari betapa pentingnya sebuah smartphone. Tak sedikit pula orang-orang yang adakalanya teledor dalam menempatkan perangkat ini. Bukan cuma lupa dimana dia meletakkan itu, tapi juga tak sadar bahwa tempat yang dipilihnya itu mungkin saja berbahaya.

Nah, ngomong-ngomong soal tempat berbahaya, berikut 3 diantaranya, yang harus dihindari jika tidak ingin smartphone kesayangan atau bahkan diri sendiri tersakiti.

1. Saku Celana

Harus diakui, menyimpan handphone di saku celana, baik bagian belakang maupun depan memang cukup nyaman dan memudahkan saat ingin mengambilnya. Tapi tahukah Anda, jika ternyata meletakkan smartphone di saku celana, apalagi yang ketat dapat merusak layar.

Selain merusak layar smartphone, radiasi smartphone disebut sejumlah studi bisa berdampak buruk terhadap kesuburan baik untuk pria maupun wanita. Apalagi kalau meletakkan disana selama lebih dari tiga jam. Hiii….

2. Tempat Tidur

Saking tak dapat lepas dari smartphone, banyak orang termasuk kita terus-terusan menatapnya hingga detik-detik menjelang tidur. Banyak keperluannya, mulai dari sekedar membalas chat, mendengarkan musik atau browsing. Kebanyakan malah menjadikan ini sebagai alarm bangun tidur. Karenanya masuk akal jika meletakkannya di kasur atau bahkan di bawah bantal.

Sepintas, tempat ini memang praktis, namun penempatan itu tidak dianjurkan karena radiasi smartphone akan menimbulkan rasa sakit di kepala.

Saat malam, notifikasi di smartphone juga menyebabkan layar menyala, yang dapat menyebabkan tubuh memproduksi melatonin dan tubuh menjadi susah untuk tidur. Belum lagi jika smartphone tanpa sengaja terjatuh, akibatnya akan rusak.

Selain itu, jika smartphone diletakkan di bawah bantal, apalagi sambil diisi ulang juga dapat menyebabkan panas berlebih, tidak jarang bahkan terbakar. Mau?

3. Bagasi Motor

Takut dijambret saat bepergian dengan motor sah-sah saja. Tapi memilih menyimpan smartphone di bagasi juga bukan pilihan. Betapa tidak, suhu di dalam bagasi yang panas dapat memicu smartphone mengalami overheat.

Bahkan dalam kondisi ekstrem, smartphone bisa meledak dan tak jarang perangkat juga dapat terbentur saat diletakkan di bagasi. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI