Baru Comeback, Alasan Huawei Tak Luncurkan Nova 3

Telset.id, Jakarta – Huawei lebih memilih untuk tidak meluncurkan seri Huawei Nova 3 di Indonesia. Karenanya, perusahaan asal China ini hanya merilis seri Nova 3i saja untuk pasar Tanah Air. Lantas apa sebabnya?

Diungkapkan Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, pihaknya ingin mencegah besarnya biaya pengeluaran, jika mengeluarkan terlalu banyak seri smartphone dalam satu periode. Sebab menurutnya, Huawei sedang merintis kembali bisnis smartphone-nya di Indonesia.

“Huawei itu sedang merintis kembali (bisnis smartphone). Dengan membawa terlalu banyak line-up pada price range yang hampir mirip, akhirnya menjadi lebih costly,” jelasnya, saat ditemui usai acara peluncuran Huawei Nova 3i, di Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Selain itu, Huawei juga mempertimbangkan masa pakai smartphone yang terbilang makin pendek. Sehingga, dijelaskan Khing Seng, khusus untuk Indonesia pihaknya memutuskan untuk memperkecil line-up smartphone menjadi lebih ringkas.

“Lebih ringkas kalau punya line-up lebih slim. Apalagi, smartphone ini kita tahu lifespan-nya sangat pendek,” katanya.

Seperti diketahui, Huawei Nova 3 sebelumnya telah dirilis di India, bersamaan dengan seri Huawei Nova 3i. Smartphone seharga Rp 7,3 jutaan itu mengusung spesifikasi yang hampir serupa dengan Huawei P20 Pro.

Misalnya saja prosesor octa-core 2.4GHz Hisilicon Kirin 970 dengan dukungan NPU, GPU Mali-G72 MP12, RAM 6GB, ROM 64GB/128GB, baterai berkapasitas 3,750 mAh, sistem operasi EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo, serta layar berukuran 6,3 inch dengan resolusi FHD+ (2.340 x 1.080 piksel) dengan teknologi New FullView Display.

Untuk kameranya, Nova 3 memiliki kamera ganda di bagian belakang beresolusi 16MP aperture f/1.8 lensa RGB dan 24MP aperture f/1.8 lensa B&W. Sementara kamera depannya, beresolusi masing-masing 24MP dan 2MP yang mampu mengambil foto dengan efek bokeh. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI