Siap-siap, Instagram Stories Bakal Penuh Iklan

Telset.id, Jakarta – Facebook memutar otak untuk menambal pemasukan setelah harga sahamnya anjlok 20 persen di pasar. Kabar terbaru, Facebook akan memanfaatkan Instagram Stories sebagai mesin penambang uang.

Menurut Metro, bos-bos Facebook sedang mematangkan rencana untuk menggenjot pendapatan lewat Instagram. Facebook akan membuka ruang seluas-luaskan untuk pengiklan di media sosial berbagi foto itu.

Dalam sebuah obrolan jarak jauh dengan para analis, Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg, menyebut bahwa Instagram merupakan alat terbaik bagi perusahaan untuk mendatangkan uang dari iklan.

“Ketika memikirkan Instagram, kami memikirkan sebuah peluang yang hebat. Kami memiliki 25 juta profil bisnis di Instagram. Kami juga punya dua juta pengiklan di platform tersebut,” papar Sandberg.

Menurutnya, Instagram memiliki format tampilan yang sangat menarik. Semua orang bisa bercerita melalui gambar. Karenanya, ia menganggap Instagram sebagai tempat yang baik bagi pengiklan untuk memperkenalkan produk.

Ketika Sandberg mengucapkan hal itu, berarti akan hadir banyak iklan di Instagram lewat fitur Stories. Apalagi, Chief Financial Officer Facebook, David Wehner, menyebut fitur tersebut sebagai jurus bagi Instagram untuk berkembang.

Meski mengungkapkan kemungkinan itu, Sandberg mengaku belum bisa memastikan apakah harga untuk beriklan di fitur Stories Instagram akan sama dengan harga beriklan di fitur News Feed di  Facebook.

“Kami harus melihat perkembangannya. Yang jelas, fitur Stories memiliki tampilan layar menarik dan melibatkan pengguna lain. Formatnya berbeda dibanding News Feed di Facebook,” tutur Sandberg.

Sandberg mengklaim, sekarang ada 400 juta orang yang menggunakan fitur Stories di Instagram setiap hari. Untuk fitur serupa di WhatsApp, yang juga dimiliki Facebook, ada 450 juta orang yang menggunakannya.

Kabar tentang rencana Facebook menaruh iklan di Instagram sebenarnya sudah beredar sejak Januari 2017 lalu. Kabar ini muncul tak berapa lama setelah Facebook akhirnya menaruh iklan pada video, sama seperti di YouTube. Dari situlah muncul spekulasi langkah serupa akan dilakukan oleh Instagram, yang menampilkan iklan di Stories.

Instagram sendiri memang sudah mengumumkan akan mulai menampilkan iklan di dalam fitur Stories yang merupakan fitur bagi pengguna untuk membagikan foto atau video pendek yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Nantinya, iklan tersebut akan tampil secara penuh ketika Anda ingin melihat Stories pengguna lainnya. Sama halnya seperti YouTube atau Facebook, iklan di Instagram ini juga bisa Anda abaikan jika kurang menarik atau dirasa mengganggu. [BA/HBS]

Sumber: Metro

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -