Telkomsel Boyong Obor Asian Games ke Tanjung Bira

Telset.id, Jakarta  – Telkomsel terus menjelajahi 5 kota di Indonesia dalam kegiatan pawai obor (torch relay) Asian Games 2018. Salah satu kota yang baru saja disambangi Telkonsel adalah Tanjung Bira Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Sabtu (28/7/2018).

Setelah sebelumnya mengunjungi kota Solo (19/7), dan Mataram (25/7), pawai obor Asian Games di arak di Tanjung Bira Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Sabtu (28/7) kemarin.

Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka, Samuel Pasaribu mengatakan, bangga menjadi bagian dari perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini, karena mata dunia akan tertuju kepada Indonesia.

“Sebagai operator ‘flagship’ Indonesia yang menyatukan bangsa melalui jaringan komunikasi, kamipun ingin menyatukan semangat Indonesia untuk sama-sama mendukung atlet kita yang akan berlaga di Asian Games,” kata Samuel.

Samuel menyebutkan bahwa Telkomsel akan menyambut pawai obor di 5 kota dengan berbagai kegiatan, di antaranya dekorasi khas Asian Games di kantor pelayanan GraPARI, pesta rakyat, serta Donasi untuk Pembinaan Atlet Lokal.

Untuk Kabupaten Bulukumba, kegiatan penyambutan pawai Obor di pusat kan di Islamic Center Kota Bulukumba dan di Pantai Tanjung Bira yang diisi dengan beragam kegiatan berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Beberapa kegiatan diantaranya bazar UKM yang menawarkan kerajinan kerajinan khas daerah dan beragam penampilan kesenian daerah serta keterlibatan berbagai komunitas yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan pawai obor di Kabupaten Bulukumba.

Selain dukungan dalam pawai obor ini, Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan untuk mendukung Asian Games 2018. Seperti misalnya teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) di 175 titik prioritas utama.

Foto: Dok. Telkomsel

Telkomsel juga menambah dan mengupgrade ratusan base transceiver station (BTS) untuk melayani kebutuhan komunikasi publik dengan lebih baik.

Optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 diharapkan mampu mengakomodasi, sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik selama perhelatan Asian Games berlangsung.

“Bagi Telkomsel, dukungan dalam Asian Games sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia, karena event ini menjadi momen kesanggupan bangsa kita menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga terbesar se-Asia tersebut,” pungkas Samuel.

Seperti diketahui, pawai obor akan dimulai dengan pengambilan api abadi di India pada 15 Juli 2018. Api tersebut kemudian akan dipadukan dengan api abadi asal Merapen, Jawa Tengah, pada 18 Juli 2018 di Candi Prambanan.

Setelah itu, obor akan diarak oleh perwakilan dari daerah, sponsor, dan panitia di 18 provinsi yang mencakup 54 kota di Indonesia. Obor Asian Games akan mengunjungi 5 kota, yakni Solo (19/7),  Mataram (25/7), Tanjung Bira (28/7), Bandar Lampung (8/8) dan Jakarta (18/8). [HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI