Nokia 6.1 Plus Alias Nokia X6 Rilis di Hongkong

Telset.id, Jakarta – Nokia X6 telah dirilis di China, beberapa waktu lalu. HMD Global selaku pemegang lisensi kemudian berjanji menghadirkannya di luar China dengan nama Nokia 6.1 Plus. Dan kini kabarnya janji tersebut akan segera terwujud.

Dilansir Gizmochina, HMD Global bakal menghadirkan Nokia X6 di Hongkong dalam waktu dekat. Namanya Nokia 6.1 Plus, bukan X6. Perbedaan utama keduanya terletak di sektor perangkat lunak.

Nokia 6.1 Plus memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo dan merupakan bagian dari program Android One. Nokia 6.1 Plus juga hanya tersedia dalam varian RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Oleh HMD Global, Nokia 6.1 Plus akan dijual di Hong Kong senilai 2.288 dolar Hong Kong atau sekitar Rp 4,2 juta. Menurut informasi yang beredar, penjualannya bakal dimulai pada Selasa (24/7) waktu setempat.

Setelah Hongkong, Nokia 6.1 Plus akan merambah Taiwan, Rusia, dan India. Besar kemungkinan, Nokia 6.1 Plus bakal hadir di tiga negara tersebut pada Agustus atau September 2018 nanti.

Sebelumnya, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, mengatakan bahwa Nokia X6 akan dijual di luar China. Pernyataan Sarvikas diperkuat dengan kemunculan detail spesifikasi Nokia X6 versi global.

Di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Taiwan, Nokia X6 versi global akan menggunakan nomor model TA-1103. Nokia X6 versi global mengusung spesifikasi hampir sama seperti versi China.

Nokia X6 sendiri sukses di pasar China. Menurut informasi, hanya dalam 10 detik, Nokia X6 terjual habis melalui metode flash sale, saat pertama diluncurkan di China Padahal, pada penjualan perdana, HMD Global mengaku menyiapkan 700 ribu unit bagi konsumen di Negeri Panda itu.

Nokia X6 dalam varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB dibanderol 1.299 yen China atau sekitar Rp 2,8 juta. Untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB, berharga 1.499 yen China atau sekitar Rp 3,3 juta.

Adapun, untuk Nokia X6 varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB, dijual 1.699 yen China atau sekitar Rp 3,7 juta. Penjualan Nokia X6 melalui e-commerce China JT.com dan Suning. Nokia X6 juga akan dijual lewat flash sale pada 30 Mei 2018. [BA/HBS]

Sumber: Gizmochina

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -