Nokia 6.1 Plus Alias Nokia X6 Rilis di Hongkong

Telset.id, Jakarta – Nokia X6 telah dirilis di China, beberapa waktu lalu. HMD Global selaku pemegang lisensi kemudian berjanji menghadirkannya di luar China dengan nama Nokia 6.1 Plus. Dan kini kabarnya janji tersebut akan segera terwujud.

Dilansir Gizmochina, HMD Global bakal menghadirkan Nokia X6 di Hongkong dalam waktu dekat. Namanya Nokia 6.1 Plus, bukan X6. Perbedaan utama keduanya terletak di sektor perangkat lunak.

Nokia 6.1 Plus memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo dan merupakan bagian dari program Android One. Nokia 6.1 Plus juga hanya tersedia dalam varian RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Oleh HMD Global, Nokia 6.1 Plus akan dijual di Hong Kong senilai 2.288 dolar Hong Kong atau sekitar Rp 4,2 juta. Menurut informasi yang beredar, penjualannya bakal dimulai pada Selasa (24/7) waktu setempat.

Setelah Hongkong, Nokia 6.1 Plus akan merambah Taiwan, Rusia, dan India. Besar kemungkinan, Nokia 6.1 Plus bakal hadir di tiga negara tersebut pada Agustus atau September 2018 nanti.

Sebelumnya, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, mengatakan bahwa Nokia X6 akan dijual di luar China. Pernyataan Sarvikas diperkuat dengan kemunculan detail spesifikasi Nokia X6 versi global.

Di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Taiwan, Nokia X6 versi global akan menggunakan nomor model TA-1103. Nokia X6 versi global mengusung spesifikasi hampir sama seperti versi China.

Nokia X6 sendiri sukses di pasar China. Menurut informasi, hanya dalam 10 detik, Nokia X6 terjual habis melalui metode flash sale, saat pertama diluncurkan di China Padahal, pada penjualan perdana, HMD Global mengaku menyiapkan 700 ribu unit bagi konsumen di Negeri Panda itu.

Nokia X6 dalam varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB dibanderol 1.299 yen China atau sekitar Rp 2,8 juta. Untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB, berharga 1.499 yen China atau sekitar Rp 3,3 juta.

Adapun, untuk Nokia X6 varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB, dijual 1.699 yen China atau sekitar Rp 3,7 juta. Penjualan Nokia X6 melalui e-commerce China JT.com dan Suning. Nokia X6 juga akan dijual lewat flash sale pada 30 Mei 2018. [BA/HBS]

Sumber: Gizmochina

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI