Pakai iPhone Untuk Cari Baut? Begini Caranya!

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Amazon di iPhone kini memungkinkan penggunanya menemukan bagian untuk merakit ataupun memperbaiki barang-barang mereka. Lewat aplikasi Part Finder, pengguna dapat cari baut, sekrup ataupun mencari komponen pengganti lainnya, serta menemukannya di website.

Aplikasi ini tentu sangat cocok bagi pengguna iPhone yang gemar menghabiskan akhir pekan untuk memperbaiki peralatan ataupun benda di sekitar rumah. Misalnya, ketika Anda memiliki kursi tua dengan sekrup atau baut yang berkarat, kemudian ingin menggantinya.

Atau mungkin, ketika secara tidak sengaja Anda menghilangkan sekrup untuk kursi sofa, lalu kesulitan untuk mencarinya kembali. Nah, ketika mengalami peristiwa tadi, biasanya Anda kerap kesulitan saat ingin membeli komponen yang sesuai ukuran dan bentuknya.

Inilah gunanya aplikasi Part Finder. Untuk itu, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan membagikan cara untuk mencari komponen yang hilang menggunakan iPhone, seperti dilansir dari CNBC, Senin (23/07/2018). Yuk simak caranya!

  • Pertama, buka aplikasi Amazon di iPhone Anda, kemudian pilih ikon kamera di bagian kanan atas.

  • Lalu, ketuk bagian bawah layar dan pilih Part Finder.

  • Sekarang, susun komponen yang ingin Anda cari, seperti sekrup, baut ataupun atau mur pada selembar kertas putih di samping uang logam satu sen. Teknik ini berfungsi sebagai pembanding untuk membantu aplikasi menentukan ukuran yang pas.

  • Kemudian, Amazon akan memindai dan mengidentifikasi komponen yang Anda cari.

Aplikasi Part Finder memang tidak akan terlalu berguna bagi Anda yang tinggal di perkotaan, dan lebih memilih pergi ke toko perlengkapan dan mencarinya secara langsung di toko. Namun, bila Anda tinggal di luar kota atau tempat terpencil, maka aplikasi ini akan sangat membantu.

Hingga saat ini, fitur Part Finder baru dpaat mengidentifikasi komponen seperti baut, mur, sekrup dan beberapa komponen untuk mesin cuci. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI