iPhone 2020 Pakai Layar OLED Buatan China

Telset.id, Jakarta – Produsen layar LCD asal China, BOE Technology Group Co saat ini tercatat sebagai perusahaan layar LCD terbesar di dunia. Mereka juga merupakan pemasok layar untuk tablet iPad buatan Apple.

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (23/07/2018), kini BOE Technology sedang berupaya untuk mendapatkan peluang agar dapat menjadi pembuat panel layar OLED untuk iPhone, iPad dan perangkat high-end buatan Apple.

Namun usaha perusahaan tersebut akan cukup berat. Sebab, China bisa dibilang tertinggal dari Korea Selatan dan Jepang dalam urusan produksi layar canggih, khususnya OLED. Karenanya, BOE Technology pun langsung mendirikan pabrik baru di provinsi Sichuan dan mempekerjakan banyak insinyur untuk menyusul ketertinggalan.

Pemerintah China mengklaim bahwa para insinyur di pabrik BOE Technology benar-benar mampu merancang teknologi layar perangkat dengan kualitas setara atau melebihi buatan para pesaing mereka.

Usaha BOE Technology pun mendapatkan dukungan dari Apple. CEO Apple, Tim Cook, beserta kawan-kawan berharap perusahaan itu berhasil membuat layar bermutu tinggi.

Selain menjadi satu-satunya perusahaan asal China yang memasok layar untuk Apple, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini juga ingin mengurangi ketergantungan kepada Samsung. Tak hanya itu, Apple juga dilaporkan meragukan kualitas panel OLED yang diproduksi oleh LG untuk dipakai di iPhone maupun iPad.

Sebab lainnya, Apple memilih bekerja sama dengan banyak pihak untuk mengantisipasi jikalau nanti punya masalah dengan salah satu di antara para pemasoknya. Dan yang jelas, Apple ingin membuat persaingan untuk menekan harga perangkatnya.

Paling cepat, BOE Technology akan resmi memasok panel OLED ke Apple pada 2020. Baru-baru ini, BOE Technology juga menyelesaikan pesanan layar OLED ke Huawei untuk perangkat Mate RS. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI