Smartphone Lipat Samsung akan Diluncurkan Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Samsung diperkirakan akan menjadi merk pertama yang bakal meluncurkan smartphone lipat dengan layar yang fleksibel. Menurut sumber terpercaya di lingkungan industri Samsung, perusahaan asal Korea Selatan itu bakal meluncurkan smartphone lipatnya di awal tahun depan.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (19/07/2018), smartphone lipat Samsung tersebut akan masuk ke dalam jajaran smartphone flagship dan dibanderol setidaknya dengan harga USD 1.500 atau sekitar 21,6 jutaan.

Hingga kini masih belum ada informasi lainnya soal smartphone lipat Samsung. Namun rumornya, smartphone itu akan bernama Samsung Galaxy X dengan layar OLED berukuran 7 inch saat posisi terbuka.

Sementara ketika dilipat, ukurannya seperti dompet yang mudah dibawa kemana-mana. Menariknya, smartphone ini juga memiliki layar sekunder di bagian depan saat smartphone dilipat untuk menampilkan berbagai notifikasi.

Dilaporkan, ketika smartphone lipat tersebut telah diperkenalkan, Samsung akan merilis kembali seri smartphone lipat lainnya pada paruh kedua tahun 2019. Itu karena Samsung ingin menambah seri flagship selain Galaxy S dan Note di tahun depan.

Sebenarnya, kabar soal smartphone lipat Samsung telah muncul sejak acara Mobile World Congress (MWC) pada Februari lalu. Saat itu bos Samsung Mobile, DJ Koh memberikan sedikit bocoran soal smartphone lipat mereka yang diduga akan bernama Samsung Galaxy X.

Koh memastikan bahwa pihaknya saat ini telah membuat kemajuan pada pengembangan Galaxy X. Ia bahkan menegaskan bahwa smartphone lipat mereka bukan sekedar gimmick saja.

“Saya punya kepercayaan penuh bahwa kami akan memberikan pengalaman terbaik ketika kami merilis kategori baru,” ujarnya kala itu.

Diperkirakan, smartphone lipat Samsung akan diumumkan pada ajang MWC 2019 mendatang, dan akan dijual dengan jumlah yang terbatas. Sebab, dengan harga yang mahal, Samsung tak mau banyak merugi sehingga memilih tak menyiapkan stok berlimpah. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...

Vivo Pastikan iQOO Z1x Ditenagai Snapdragon 765G

Telset.id, Jakarta - Vivo iQOO Z1x dirumorkan segera meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 9 Juli mendatang. Menjelang peluncuran...

Samsung Galaxy M41 Siap Dirilis, Usung Baterai 6,800 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung Galaxy M41 akhirnya menampakkan diri. Sempat dinantikan kehadirannya, kini bocoran terbaru mengenai spesifikasi baterai Samsung...
- Advertisement -