Bos Samsung Tertangkap Kamera Pakai Galaxy Note 9?

Telset.id, Jakarta – Bos Samsung, DJ Koh tertangkap kamera sedang menggunakan smartphone misterius di sianh bolong. Foto yang diambil oleh @ShungNin ini viral, lantaran diduga merupakan penampakan Galaxy Note 9 terbaru yang akan diluncurkan.

Foto smartphone yang digunakan oleh CEO Samsung tersebut bisa menjadi bukti kuat, bahwa Samsung akan segera meluncurkan Galaxy Note 9 yang baru.

Seperti diketahui, perusahaan asal Korea Selatan ini diperkirakan akan memulai debut Galaxy Note 9 pada 9 Agustus, hanya beberapa minggu lagi. Itu berarti smartphone kemungkinan hampir selesai, dan mungkin sedang diuji oleh staf Samsung, termasuk DJ Koh.

Foto Bos Samsung ini diambil pada saat menghadiri acara media di China. Saat itu, Koh sedang menggunakan smartphone yang tertutup casing dengan stylus pen yang dia pegang dengan tangan kanannya.

Lalu bagaimana kita tahu bahwa yang digunakan Bos Samsung ini bukan ponsel Samsung seri lama? Blog spesialis SamMobile telah melakukan beberapa penyelidikan dengan cara memperbesar foto dan menemukan perbedaan yang jelas.

Samsung Galaxy Note 8 yang diluncurkan tahun lalu memiliki pengaturan kamera horizontal di bagian belakang, dengan pemindai sidik jari diposisikan ke sisi sebelah kanan. Namun, kini Samsung dikabarkan telah banyak melakukan perubahan pada Galaxy Note 9 dengan memindahkan pemindai sidik jari di bawah kamera sebagai gantinya.

Ponsel Samsung misterius yang digunakan oleh DJ Koh tampaknya sesuai dengan rencana perubahan tersebut.

Foto tersebut memang sedikit kasar, namun ada tanda T-shape di bagian belakang handset, yang jelas berbeda dengan Samsung Galaxy Note 8. Sehingga, kemungkinan besar CEO Samsung menggunakan smartphone yang akan segera diluncurkan tahun ini.

Hal semacam ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Pada April 2010, Apple mengalami kebocoran besar yang disebabkan oleh karyawan yang sembrono. Staf Apple meninggalkan iPhone 4 di sebuah bar di Redwood City, California, beberapa bulan sebelum peluncuran. Ponsel prototipe itu pun diambil dan dijual ke blog gadget Gizmodo seharga $ 5.000, dan akhirnya terungkap ke publik dalam ulasan produk.

Setidaknya, Bos Samsung tidak sepenuhnya membocorkan produk perusahaannya yang belum dirilis secara resmi.

Rumor mengatakan bahwa ponsel Samsung Galaxy Note 9 akan menggunakan layar besar OLED 6,3 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang kuat, RAM 6 gigabyte, dan memori penyimpanan sebesar 128 gigabyte.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa di dalam ponsel ini akan ditanam kamera ganda di belakang, dan baterai 4.000 mAh yang menyediakan penggunaan sehari penuh. [BA/IF]

Sumber : thesun

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI