5 Aplikasi yang Menunjang Hidup Sehat dan Penuh Semangat

Telset.id – Alam melukis langit yang biru, burung – burung pun bernyanyi merdu. Jika kesehatan jadi resolusimu di 2018, segera jalani pola hidup sehat yang baru.

Agar berhasil menjalankan resolusimu tahun ini, Telset.id telah memilih 5 aplikasi terbaik untuk menjalani pola hidup sehat:

Sleep as Android

Sleep as Android direkomendasikan untuk Anda yang sering berasa letih saat bangun di pagi hari. Tanpa perlu menggunakan jam tangan pintar, Anda bisa men-track fase tidurmu dengan mudah. Untuk para lelaki, aplikasi ini juga mendeteksi waktu saat Anda mulai mendengkur dan menganalisa kualitas tidurmu. Menarik bukan?

Letakkan ponsel di samping ranjang sebelum tidur dan dapatkan analisa mengenai kualitas tidurmu. Aplikasi ini juga sangat membantu buat yang susah tidur, aplikasi ini dilengkapi berbagai suara yang membuatmu seakan berada di alam. Sedangkan yang susah bangun, alarm dapat diubah menjadi berbagai tantangan agar kamu tidak mudah tertidur lagi.

Download Sleep as Android

Water Drink Reminder

Dengan menggunakan 8 gelas untuk Anda gunakan, aplikasi ini membantu Anda terbiasa untuk minum secara teratur serta merekam kegiatan minum dengan akurat. WDR akan memberikan notifikasi di ponsel, sehingga Anda seakan-akan memiliki seseorang yang memperhatikan kesehatanmu secara rutin.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang jarang minum air; pastikan Anda hidup sehat dengan mengkonsumsi cukup air setiap hari. Aplikasi ini juga dapet rekam kegiatan minum setiap hari dan dapatkan analisa mengenai pola konsumsi air Anda. Atur waktu kegiatan aktifmu dan fitur reminder minum dapat diaktifkan sesuai keinginan.

Download Water Drink Reminder

Step Counter

Ingin memulai hidup sehat? Berjalan lebih rutin bisa menjadi salah satu solusi. Tentukan target harian dan mulai berjalan disekitar rumah. Step Counter akan menghitung jumlah langkah dan kalori yang terbakar, dan melaporkannya setiap hari untuk Anda.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka berjalan pasalnya aplikasi dapat mengetahui jumlah kalori terbakar dan jarak perjalanan yang ditempuh setiap hari. Bisa digunakan saat offline sehingga hemat data tanpa perlu mengaktifkan GPS.

Download Step Counter

Twilight

Aplikasi ini direkomendasikan untuk kamu yang sering menatap ponsel sebelum tidur. Bila digunakan secara rutin, mata kamu akan menjadi tidak terlalu lelah. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup memasukkan jam terbit dan tenggelam matahari di zona waktumu dan Twilight akan menyesuaikan warna layar dari waktu ke waktu.

Aplikasi ini sangat membantu mengurangi rasa perih pada mata dengan menghalangi gelombang cahaya biru pada layar ponsel. Membantu tidur menjadi lebih nyenyak dengan penyesuaian cahaya ponsel otomatis sesuai waktu. Nantinya aplikasi ini merubah warna layar secara perlahan dari pagi hingga malam, agar tidak menyebabkan gangguan pada mata.

Download Twilight

Habit Tracker

Habit Tracker juga dilengkapi dengan poster kata-kata motivasi serta rewards setiap kali Anda berhasil mencapai targetmu. Bayangkan saja aplikasi ini seakan-akan Anda sedang bermain game. Tantang dirimu untuk menyelesaikan berbagai misi dan hadiahi dirimu jika berhasil menyelesaikan tugas.

Membantu Anda mencapai resolusi hidup: tulis targetmu dan track kegiatanmu setiap hari. Anda bisa mengatur jenis aktivitas, seberapa sering kamu ingin melakukannya, serta mengaktifkan fitur reminder. Terdapat rangkuman data yang menunjukkan seberapa sukses  menjalankan resolusi yang telah Anda tetapkan.

Download Habit Tracker

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI