Makin Manis, Android P Bernama Android Pistachio?

Telset.id, Jakarta – Google memang belum akan mengungkapkan nama paten untuk sistem operasi Android P sampai Agustus 2018 mendatang. Namun, obrolan antara pengguna Huawei P9 Lite dengan petugas layanan pelanggan Huawei langsung membocorkan nama alias dari Android P.

Petugas layanan pelanggan Huawei tersebut menanggapi pertanyaan pengguna yang ingin tahu apakah ponsel P9 Lite miliknya akan mendapatkan pembaruan Android Oreo atau tidak. Tanpa disangka, petugas tersebut justru menjelaskannya dengan sangat terperinci.

Petugas itu mengungkapkan semua daftar pembaruan yang akan dirilis untuk perangkat P9 Lite, termasuk pembaruan ke Android P yang disebut juga sebagai Android Pistachio. Penjelasan tersebut terdokumentasi dalam sebuah screenshot yang diambil pengguna tersebut, seperti dilansir dari Techradar, Jumat (13/07/2018).

Terungkapnya nama Android Pistachio sebagai nama alias dari Android P semakin memperkuat rumor yang beredar sebelumnya. Pada Februari lalu misalnya, ada bocoran bahwa Android P akan memiliki nama Android Pistachio Ice Cream.

Baca Juga: Diluncurkan Sebentar Lagi, Nokia 9 Gunakan Android P?

Meski begitu, Google tidak memberikan konfirmasi serta penjelasan lebih lanjut mengenai bocoran itu. Sebab, raksasa pencarian ini masih menutup rapat nama asli dari sistem operasi Android P.

Selama ini, nama-nama sistem operasi Android memang merujuk kepada makanan manis, seperti Oreo, Nougat, Marshmallow, Lollipop, KitKat, dan Jelly Bean. Sehingga nama Android Pistachio mungkin merupakan nama yang pas bagi Android P yang hingga kini masih dalam versi beta alias belum resmi rilis.

Baca Juga: Cara Cegah Aplikasi Install Aplikasi Berbahaya di Android

Sejauh ini, Google telah merilis pratinjau Android P versi pengembang bernama Alpha pada Maret 2018. Sebelum benar-benar dirilis pada Agustus 2018 mendatang, Google terlebih dahulu akan menghadirkan tahap pratinjau Android P berikutnya secara berturut-turut pada awal Mei, Juni,sampai ke bulan Agustus yang diikuti rilis Android P versi final. (SN/FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI