Nokia X5 Batal Rilis di China, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Rabu (11/7) kemarin, HMD Global sedianya meluncurkan ponsel terbaru Nokia 5.1 Plus atau bernama lain Nokia X5 di China. Namun, beberapa jam sebelum acara berlangsung, HMD Global menyatakan memutuskan menunda rilis Nokia X5.

Menurut Gizmochina, Kamis (12/7), via akun Weibo, HMD Global menyatakan bahwa peluncuran Nokia X5 tertunda karena ada masalah dengan venue. Meski begitu, HMD Global belum memberi informasi lanjutan mengenai jadwal pasti rilis Nokia X5 Di China.

Beberapa saat sebelum Nokia X5 diluncurkan, beredar foto hasil rekayasa 3D atau render yang ungkapkan desain serta pilihan warnanya. Nokia X5 punya dua pilihan warna, yakni biru dan hitam yang tampak elegan.

Terlihat juga jika Nokia X5 memiliki notch atau poni di bagian atasnya. Tak seperti ponsel lain yang punya notch lebih kecil, Nokia X5 justru mengadopsi desain notch yang lebih besar seperti iPhone X.

Baca juga: 11 Juli, Nokia 5.1 Plus Rilis di China?

Nokia X5 mengusung layar dengan ukuran sekitar 5,86 inci dengan resolusi HD+ atau 1.520 x 720 piksel. Nokia X5 juga disebut-sebut bakal ditenagai oleh prosesor Helio P60, bukan Helio P23 seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Untuk spesifikasi lain, digunakan RAM 3GB/4GB/6GB, ROM 32GB/64GB dan baterai berkapasitas 3,000 mAh. Sementara untuk kamera, Nokia X5 dibekali kamera ganda beresolusi 13MP dan 5MP di bagian belakang serta kamera beresolusi 8MP di bagian depan.

Baca juga: Nokia X5 Punya Pilihan Warna yang Elegan

HMD Global akan melepas Nokia X5 dengan harga USD 120 atau sekitar Rp 1,7 juta untuk versi memori internal 32GB dan USD 150 atau setara Rp 2,1 jutaan untuk versi 64GB. Meski demikian, kemungkinan Nokia X5 akan dilego dengan harga lebih terjangkau di China.

Sumber: Gizmochina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI