Tak Semua Wilayah Indonesia Kebagian Oppo Find X

Telset.id, Jakarta – 18 Juli nanti, Oppo akan memperkenalkan seri flagship mereka di Indonesia yakni Oppo Find X. Menjelang peluncurannya, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyatakan jika smartphone ini hanya akan dijual di beberapa wilayah tertentu saja di Indonesia.

“Tak semua wilayah bisa mendapatkan perangkat ini,” katanya, saat ditemui Tim Telset.id, di Jakarta, Kamis (12/07/2018).

Menurutnya, hal tersebut karena Oppo akan melihat berbagai aspek terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjual seri Find X di wilayah tertentu. Salah satunya adalah kemampuan toko ritel untuk menjual seri Oppo paling tinggi yang telah diluncurkan sebelumnya, seperti Oppo F7 128GB.

“Jadi, hanya beberapa toko saja (yang bisa menjualnya). Penjualan Find X melihat dari kemampuan toko untuk menjual seri Oppo paling tinggi sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga: Hands-on Oppo Find X: Flagship Penuh Inovasi

Meski begitu, Aryo menegaskan jika Oppo Find X akan tetap dapat ditemukan di jaringan toko resmi Oppo atau disebut juga dengan Oppo Experience Zone yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Oppo Find X sendiri diperkirakan akan tersedia di Indonesia pada bulan Agustus mendatang. Sampai sekarang, pihak Oppo Indonesia masih enggan mengungkapkan berapa harga dari smartphone ini ketika diperkenalkan nanti.

“Pokoknya, harganya lebih menarik untuk Indonesia,” ucap Aryo.

Baca Juga: Oppo Find X Lamborghini akan Dijual di Indonesia?

Oppo Find X merupakan seri tertinggi dari Oppo yang pernah diperkenalkan di Indonesia. Smartphone tersebut mengusung layar berjenis OLED berukuran 6,42 inch dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19 : 9.

Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core 2.8 GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 128GB/256GB, baterai 3,730 mAh dan sistem operasi ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1.

Baca Juga: Oppo Find X Segera Dijual di Indonesia, Harganya?

Oppo Find X juga telah dibekali dengan kamera ganda dan kamera depan yang “tersembunyi” di balik body-nya. Berkat mekanisme kamera popup, kamera tersebut hanya akan muncul ketika pengguna menggunakannya untuk memotret atau untuk membuka smartphone menggunakan fitur 3D Face Unlock.

Untuk kameranya, di bagian belakang terdapat kamera ganda beresolusi 16MP dan 20MP di bagian belakang. Sedangkan bagian depannya, ada kamera beresolusi 25MP. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI