Tersandung Skandal, Bos Facebook Malah Makin Tajir

Telset.id, Jakarta – CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sekarang menempati posisi ketiga orang terkaya di dunia. Kekayaannya hanya kalah dari CEO Amazon, Jeff Bezos, dan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Menurut data Bloomberg, seperti dilansir CNBC, harta kekayaan Zuckerberg saat ini mencapai USD 81,6 miliar atau sekitar Rp 1,17 triliun. Sebelumnya, posisi ketiga orang terkaya di dunia ditempati Warren Buffet.

Data tersebut menunjukkan bahwa untuk kali pertama dalam sejarah, posisi tiga besar orang terkaya di dunia ditempati oleh para pengusaha di bidang teknologi. Kabar itu menjadi angin positif bagi prospek di bidang tersebut.

Orang paling kaya di dunia, Jeff Bezos, dilaporkan memiliki harta kekayaan USD 141 miliar atau setara Rp 1,95 triliun. Sementara Bill Gates, berkekayaan USD 92,3 miliar atau sekitar 1,32 triliun.

Baca juga: Geser Bill Gates, Bos Amazon Orang Terkaya Sejagat

Tahun ini, saham di bidang teknologi memang menjadi yang paling menonjol. Saham Netflix, contohnya, naik hingga dua kali lipat. Saham Amazon juga melonjak 46 persen, Apple 11 persen, dan Google 9 persen.

Pakar strategi investasi, Lindsey Bell, sudah menduga bahwa saham teknologi akan membantu peningkatan pasar selama beberapa bulan ke depan. Perkiraannya pun menemui kenyataan di pasr bursa daham global.

Buffet sendiri merupakan investor di bidang teknologi. Perusahaan yang didirikannya membeli 75 juta lembar saham Apple dalam tiga bulan pertama 2018. Sebelumnya, perusahaannya membeli  165 juta saham Apple. [BA/HBS]

Sumber: CNBC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI