Review Huawei Nova 2 Lite: Kualitasnya Serba Cukup

Kamera

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Kamera ganda menjadi salah satu andalan Nova 2 Lite untuk dapat bersaing di industri smartphone Indonesia yang ramai dan banyak persaingan ketat di dalamnya. Nova 2 Lite menggunakan kamera ganda dengan resolusi masing-masing 13MP dan 2MP yang memungkinkannya untuk memotret foto dengan efek bokeh.

Bagaimana kualitasnya? Sebenarnya kamera utama Nova 2 Lite bisa dibilang punya kualitas yang biasa saja. Tidak terlalu bagus, namun tidak bisa juga dibilang jelek kualitasnya. Intinya, kualitas kamera Nova 2 Lite cukup.

Ketika kami mengambil gambar dengan cahaya yang memadai misalnya, hasil fotonya cukup bagus dengan warna yang lumayan akurat. Misalnya seperti foto yang memperlihatkan bunga anggrek di bawah ini.

Kamera Huawei Nova 2 Lite dapat memberikan hasil foto yang lumayan bagus, meski saat kami mengambil gambar dengan teknik “asal jepret”. Warna putih dan sedikit warna kuning di bagian pucuknya terlihat dengan baik.

Sama halnya ketika gambar diperbesar. Meski tak sebaik atau sebagus smartphone dual-camera menengah ke atas, namun hasilnya masih cukup membanggakan.

Ketika foto diperbesar dua kali

Sementara ketika kami memotret gambar Potrait, efek bokeh yang dihasilkan begitu rapi. Software kamera Nova 2 Lite mampu memaksimalkan hardware kamera untuk mampu membedakan objek utama dan background foto dengan baik.

Sayang, ketika kami mengambil foto potrait dengan kondisi cahaya yang cukup tidak mendukung, kualitasnya gambar langsung menurun. Detail dan warna dari foto terlihat menurun drastis, mirip foto yang telah dikompres oleh aplikasi WhatsApp ketika pengguna mengirimkan gambar ke pengguna lainnya.

Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei membekali kamera beresolusi 8MP aperture bagi Nova 2 Lite. Kamera depan ini juga telah didukung oleh fitur standar yang biasa disematkan pada kamera selfie, yakni fitur Beauty dan juga Soft Flash.

Untuk kualitasnya, kamera depan ini juga memberikan foto yang biasa saja kualitasnya. Ketika digunakan untuk selfie, lagi-lagi kamera Nova 2 Lite bermasalah di bagian penyempurnaan detailnya, seperti dua foto selfie dan wefie di bawah ini.

Well, bagi Anda yang penasaran seperti apa foto lainnya yang kami ambil menggunakan kamera Nova 2 Lite, berikut kami berikan foto-fotonya:

Kesimpulan

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Huawei memang tengah “merintis karir” kembali di Indonesia yang saat ini tengah dikelilingi oleh merk pesaingnya yang bisa dibilang kalah oleh mereka di pasar China. Sebut saja Oppo, Vivo, Xiaomi, bahkan hingga Samsung.

Mengawali hal itu, strategi Huawei untuk meluncurkan smartphone menengah seperti Nova 2 Lite mungkin bisa diapresiasi. Sebab, pasar smartphone Indonesia sampai sekarang memang dikuasai oleh smartphone menengah ke bawah yang lebih ramah kantong bagi masyarakat Tanah Air.

Mengandalkan berbagai hal, dari desain terkini, teknologi kamera ganda, dan lainnya dengan harga Rp. 2,5 jutaan, kami rasa Huawei Nova 2 Lite pantas-pantas saja untuk dibeli, khususnya bagi pengguna yang penasaran ”seperti apa sih teknologi smartphone dari Huawei?”.

Meski begitu, Huawei juga perlu menurunkan sedikit harga smartphone ini untuk dapat “lebih bisa bersaing”. Sebab, banyak sekali seri smartphone merk kompetitor lainnya dengan spesifikasi serupa atau lebih tinggi yang menawarkan harga jauh lebih murah atau hampir sama dengan Nova 2 Lite. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI