Telset.id, Jakarta – Twitter menghadirkan fitur baru bernama Ad Transparency Center atau Pusat Transparansi Iklan. Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter untuk bisa melihat iklan yang telah ditayangkan.
Twitter menghadirkannya sebagai kelanjutan dari komitmen tahun lalu. Twitter ingin memastikan transparansi terhadap semua iklan yang ada di platform.
Menurut Engadget, semua orang bebas mengakses Pusat Transparansi Iklan tanpa perlu terlebih dahulu melakukan login atau memiliki akun Twitter.
Tentunya, dengan hal tersebut, pengguna bisa mengetahui siapa saja yang beriklan di Twitter. Sebab, pusat Transparansi Iklan memuat semua pengiklan di Twitter.
Baca juga: Cara Jitu Mengamankan Akun Twitter
Untuk melihat konten para pengiklan, pengguna hanya perlu mengetik nama akun yang diinginkan di kolom pencarian di Pusat Transparansi Iklan.
Kemudian, pengguna bisa melihat materi-materi kreatif dari semua iklan yang telah ditayangkan selama tujuh hari terakhir di akun terkait.
Beberapa hari lalu, Twitter mulai membersihkan akun-akun bot yang dinilai dapat membahayakan pengguna. Twitter ingin terbebas dari konten-konten menyimpang.
Pihak Twitter mengatakan bahwa setiap minggu jumlah akun bot atau palsu meningkat secara drastis. Total, Twitter telah menemukan hampir 10 juta akun jenis itu.
Baca juga: Twitter Blokir Pengguna di Bawah Umur
Twitter akan mulai meminta kepada pengguna untuk mengonfirmasi secara lengkap alamat e-mail atau nomor telepon saat mendaftarkan akun. [SN/HBS]
Sumber: Engadget