Yeay! Instagram Sudah Bisa Video Call

Telset.id, Jakarta –  Fitur Direct Instagram atau pesan pribadi Instagram sekarang bisa dipakai untuk melakukan panggilan video atau video call. Menariknya, panggilan telepon via Instagram Direct bisa dilakukan hingga empat orang.

Menurut laporan TechCrunch, Rabu (27/6/2018), panggilan telepon lewat Instagram Direct sudah bisa diakses melalui perangkat  iOS maupun Android. Cakupan layanannya pun sudah ke semua negara, termasuk Indonesia.

Hanya, jika sinyal ponsel kurang kuat, video dari lawan bicara tidak tampak meski suaranya masih terdengar. Begitupun ketika melakukan panggilan video berkelompok, jika sinyal kurang bagus, video dari teman-teman lainnya tak terlihat.

Kemudian, ketika panggilan antara dua orang tengah berlangsung, pengguna tak bisa menambahkan orang lain. Panggilan video berkelompok hanya bisa dilakukan jika pengguna sudah membuat grup. Saat panggilan telepon berlangsung, pengguna bisa mengecilkan jendela dan bermain Instagram.

Baca juga: Instagram Siapkan IGTV untuk Saingi YouTube?

Selain Instagram, beberapa layanan pesan instan lain yang sudah menawarkan panggilan video berkelompok adalah Snapchat dengan 16 peserta, FaceTime dengan 32 peserta, dan Facebook Messenger dengan enam peserta.

Selain panggilan video via Instagram Direct, Instagram juga meluncurkan fitur Explore yang memberi saran kanal apa yang mungkin disukai oleh pengguna, semisal bidang seni, kecantikan, olahraga, atau fesyen.

Baca juga: Instagram Siapkan Fitur Pembayaran untuk Belanja Barang

Selain itu, Instagram juga menghadirkan fitur efek kamera untuk Instagram Stories yang dirancang oleh rekanan Instagram, seperti Ariana Grande, BuzzFeed, Liz Koshy, Baby Ariel and the NBA. Tapi efek kamera tersebut hanya bisa didapat jika pengguna mengikuti akun-akun itu.

 

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI