Kecanduan Fortnite, Bocah Ini Bobol Kartu Kredit Ayahnya

Telset.id, Jakarta – Steven Harrison, warga Inggris, kaget ketika menerima tagihan kartu kredit miliknya. Ia melihat angka yang tertulis dalam tagihan kartu kreditnya mencapai 681 poundsterling atau sekitar Rp 13 juta.

Steven lalu mengingat-ingat kembali apa yang telah dibelinya selama sebulan terakhir. Dari struk belanja yang masih tersimpan, seperti dilansir The Sun, diketahui bahwa ia tak pernah melakukan transaksi dengan jumlah sebanyak itu.

Penasaran, ia mencoba melakukan cek ricek ke penerbit kartu kredit. Usut punya usut, tagihan kartu kredit sebesar sekira Rp 13 juta tersebut datang akibat ulah anaknya, Tyler. Anak Steven ternyata kecanduan game Fortnite.

Game Fortnite bergenre shooter memang tersedia secara gratis. Namun demikian, pemain bisa membeli perlengkapan kostum dan senjata untuk mempercantik karakter. Tentu saja, harga barang-barang itu tak murah.

Baca juga: 5 Risiko Berbahaya Kecanduan Bermain Game

Berdasarkan rincian, Tyler melakukan transaksi menggunakan kartu kredit Steven sebanyak 81 kali dalam kurun waktu 72 jam atau tiga hari. Steven pun menyarankan kepada para orangtua untuk lebih berhati-hati terhadap anak masing-masing.

Steven meminta kepada para orangtua untuk mengawasi anak dalam bermain game. Steven mengakui telah teledor membiarkan kartu kredit miliknya terhubung dengan konsol Xbox One yang dibeli sebagai hadiah ulang tahun untuk Tyler.

Baca juga: Duh! Gamer Ini Jadi Buta karena Kecanduan Game

Steven juga kecewa kepada pihak bank yang tak menginformasikan transaksi mencurigakan yang dilakukan oleh Tyler. Natwest, bank penerbit kartu kredit untuk Steven, menjawab normatif. Natwest tak bisa mengembalikan dana di kartu kredit Steven.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -