Pokemon Go Punya Fitur ‘Trading’, Apa Itu?

Telset.id, Jakarta – Setelah Niantic melakukan pembaruan, game Pokemon Go akhirnya mengizinkan para pemain untuk memperjual-belikan Pokemon yang mereka tangkap. Fitur baru di Pokemon itu diberi nama Trading.

Dilansir Telset.id dari Business Insider, Pokemon Go mendukung pemberian hadiah dan jual-beli Pokemon. Sekarang, para pemain bisa mengirim item atau Pokemon di versi masing-masing aplikasi di Android maupun iOS.

Jika trainer lain menerima permintaan pertemanan, pemain bisa menautkan akun Pokemon Go dan memanfaatkan fasilitas baru. Namun, fitur hanya tersedia untuk trainer di atas level 30. Lalu bagaimana yang di bawah level 30?

Baca juga: Rebutan Gym Pokemon Go, Bapak-Anak Ini Aniaya Pemain Lain

Tenang, akun Twitter resmi Pokemon Go telah mengklarifikasi, bahwa dalam waktu dekat, mereka akan pula menyediakan fitur serupa untuk trainer dengan level di bawah 30.

Menurut sejumlah pihak, kehadiran fitur Trading di Pokemon Go bakal membuka jalan untuk jaringan perdagangan yang lebih besar dengan Pokemon Let’s Go yang segera hadir di Nintendo Switch.

Sebelumnya, Pokemon Go menghadirkan fungsi penting Poké, yakni fitur bertukar monster kecil dengan pemain lain.

Baca juga: Setelah Dua Tahun, Pokémon Go Akhirnya Izinkan ‘Pertukaran’ Monster

Fitur tersebut akan sangat terikat dengan sistem persahabatan baru yang dipecah menjadi sistem tier, Baik, Hebat, Ultra, dan Terbaik.

Pemain hanya harus membagikan Kode Trainer untuk menambahkan seseorang sebagai teman sebelum akhirnya dapat menukar makhluk.

Baca juga: Asyiik! Sekarang Main Pokemon Go Bisa di Facebook

Syaratnya, mereka masih berada dalam jarak 100 meter meski setiap transaksi menghabiskan banyak jumlah stardust sumber daya dan harus mencapai trainer level 10.

Sumber: Business Insider

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -