Kamera iPhone Bermasalah Setelah Update iOS 11.4

Telset.id, Jakarta – Sejumlah pengguna iPhone marah setelah pembaruan iOS 11.4 terbaru menyebabkan kamera ponsel mereka berhenti bekerja. Mereka yang telah memperbarui ke iOS 11.4 mengeluh tentang masalah dengan kamera, flash, dan orientasi handset di iPhone.

Para pengguna iPhone mengeluhkan bug iOS 11.4 yang digulirkan beberapa minggu sejak pembaruan dirilis. Sejumlah pengguna menumpahkan kekesalannya di lini masa Twitter.

Bug tampaknya telah memutar layar kamera menjadi hitam. Ada beberapa pengguna lain berbagi foto mereka yang menunjukkan kamera iPhone mereka tidak dapat fokus.

Ada juga pengguna yang mengalami masalah pada saat akan mengganti foto dari posisi  potrait ke lanskap.

“Tidak dapat mengubah kamera dari potraulit ke lanskap. Satu-satunya cara agar dapat bekerja sementara adalah jika saya menyalakan ulang ponsel. (iPhone 6 plus, iOS 11.4, aplikasi kamera asli, foto biasa),” tulis seorang pengguna men-tweet ke Apple.

Baca juga: Fitur Baru iOS 11 Bisa Panggil Polisi dan Ambulans

Selain kamera, beberapa pengguna iPhone juga melaporkan masalah dengan fungsi flash pada smartphone kesayangan mereka.

Dilansir dari The Sun, akun resmi milik Apple di Twitter kemudian sudah membalas cuitan yang berisi keluhan dari para pengguna iPhone. Dalam cuitannya, Apple coba memberikan solusi untuk mengatasi masalah kamera di iPhone.

“Terima kasih telah menghubungi kami tentang kamera. Itu bukan perilaku normal, jadi Anda berhak untuk khawatir. Kami siap untuk bekerjasama dan memecahkan masalah ini. Kerjakan langkah-langkah di tautan ini, dan beri tahu kami hasilnya. Terima kasih!” tulis Apple di Twitter.

Dalam tweet tersebut, Apple juga menyertakan tautan ke webiste bantuan Apple untuk kamera iPhone, iPad, dan iPod touch.

Baca juga: Gulirkan iOS 11.4, Apple Tutup Pembaruan iOS 11.3.1

Di halaman tersebut, pengguna dapat menemukan tips yang menyarankan untuk membersihkan lensa kamera, melepas casing ponsel jika menggunakannya, atau restart iPhone.

Seorang pengguna mengaku sudah mencoba tips tersebut dan berhasil. “Terima kasih saya baru saja restart dan berhasil,” tulis pemilik akun @JustineSamntha

Seperti diketahui, Apple baru saja merilis iOS 11.4, pembaruan sistem operasi seluler terbaru, pada 29 Mei. Ada banyak fitur baru, termasuk AirPlay 2, upgrade terbaru ke teknologi streaming audio WiFi Apple, dan pesan di iCloud yang menyinkronkan pesan teks di seluruh perangkat Apple anda.

Namun, pembaruan ini telah dibayangi oleh bug jahat. Beberapa minggu lalu, pengguna Apple mengklaim pembaruan software terbaru telah memangkas daya tahan baterai iPhone mereka.

Baca juga: Baterai iPhone Jadi Boros setelah Update iOS 11.4

Satu pengguna Reddit mengatakan bahwa setelah pembaruan, baterai iPhone 6S mereka terkuras lebih cepat sebesar 20 persen hingga 25 persen.

Sementara itu, pihak Apple sudah dihubungi oleh The Sun untuk menanggapi masalah pada kamera akibat pembaruan iOS 11.4 ini, dan akan dimuat dalam pembaruan artikel.

Sumber: The Sun

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Tab S7+: Powerful dengan Spesifikasi Kelas Atas

Telset.id - Bukan cuma Samsung Galaxy Note 20 saja, Samsung pun kabarnya akan merilis tablet premium terbaru mereka, Galaxy...

Pencipta Lagu Anak, Papa T Bob Meninggal Dunia

Telset.id, Jakarta - Kabar duka menyelimuti industri musik Indonesia. Pencipta lagu anak, Erwanda Lukas atau dikenal dengan Papa T...

5 Tempat Looting Terbaik di Map Livik PUBG Mobile

Telset.id - Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG Mobile baru saja menghadirkan map eksklusif baru yang dinamakan Livik. Nah,...

Garmin Buka Toko Resmi di Central Park Jakarta

Telset.id, Jakarta - Garmin Indonesia telah Brand Store ketiga yang berlokasi di Central Park Mall, Jakarta. Pada toko resmi...

Tegas! TikTok Hapus 49 Juta Video Sepanjang Tahun 2019

Telset.id, Jakarta - TikTok hapus lebih dari 49 juta video selama Juli hingga Desember 2019. Jutaan video itu dinilai...
- Advertisement -