Fitur Baru iOS 11 Bisa Panggil Polisi dan Ambulans

Telset.id, Jakarta- Fitur baru yang ditambahkan ke iOS 11 memungkinkan pengguna berbagi lokasi anda dengan polisi atau memanggil ambulans dalam keadaan darurat. Fitur ini disebut SOS Darurat.

Fitur ini prosesnya sedikit berbeda dari panggilan nomor darurat biasa, seperti 911. Dengan fitur ini, iPhone Anda akan mengingatkan layanan darurat dengan pesan teks yang menunjukkan lokasi Anda.

Fitur SOS Darurat bahkan bisa melacak pergerakan Anda saat dalam kondisi darurat. Berikut ini cara menggunakannya dan cara menonaktifkannya.

Lakukan panggilan darurat SOS di iPhone, untuk seri iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus. Tekan dan tahan tombol samping dan salah satu tombol volume hingga slider SOS darurat muncul.

Seret slider SOS darurat untuk memanggil layanan darurat. Jika Anda terus menekan tombol samping dan tombol volume, dan tidak menyeret slider, hitungan mundur dimulai dan peringatan berbunyi.

Baca juga: iOS 11.3 Beta Bisa Pantau Kondisi “Kesehatan Baterai”

Jika Anda menahan tombol sampai hitungan mundur berakhir, iPhone akan secara otomatis memanggil layanan darurat.

Sementara itu untuk ponsel iPhone 7 atau yang lebih lama, caranya dengan menekan cepat tombol samping sebanyak lima kali. Tombol SOS darurat akan muncul.

Seret penggeser SOS darurat untuk memanggil layanan darurat. Jika Anda melakukan panggilan darurat karena kecelakaan, tekan tombol Stop, lalu ketuk Stop Calling.

Setelah panggilan berakhir, iPhone akan melakukan ping ke layanan darurat dengan lokasi Anda saat itu, kecuali Anda memilih untuk membatalkannya.

Jika layanan lokasi mati, akan dinyalakan untuk sementara. Dan bila lokasi Anda berubah, kontak di ponsel akan mendapat pembaruan, dan Anda akan mendapat pemberitahuan sekitar 10 menit kemudian.

Baca juga: Apple Siapkan Versi Beta iOS 11.4, Apa yang Baru?

Sementara untuk menghentikan pembaruan, ketuk bilah status dan pilih “Hentikan Berbagi Lokasi Darurat.” Tapi bila terus berbagi, Anda akan mendapat pengingat untuk berhenti setiap 4 jam selama 24 jam. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -