Snapchat Bakal Hadirkan Serial Dokumenter di Fitur Discover

Telset.id, JakartaSnapchat telah menyediakan sekitar 50 saluran di halaman Discover miliknya. Di dalamnya termasuk serial misteri pembunuhan, acara bincang-bincang, liputan olahraga, dan sajian berita. Dalam waktu dekat, Snapchat akan menghadirkan acara serial dokumenter.

Snap Inc selaku perusahaan induk Snapchat telah mengumumkan satu serial yang akan disiarkan pada September 2018 mendatang. Namun, serial tersebut masih dalam proses pengerjaan.

“Akan ada banyak konten di dalamnya,” kata Sean Mills, Direktur Pemrograman Konten Snap, seperti dilansir Engadget, Rabu (20/6)..

“Kami akan memiliki berbagai acara berbeda dengan gaya penyajian yang berbeda pula. Acara yang kami suguhkan lebih sinematik. Endless Summer akan menjadi serial dokumenter pertama yang kami siarkan di Snapchat,” imbuh Mills.

Di serial Endless Summer, Snapchat bakal menampilkan bintang Summer Mckeen, pacarnya, dan tetangganya bernama Dylan Jordan.

Acara tersebut diproduksi oleh Bunim Murray Productions, perusahaan di balik acara The Real World, Project Runway, dan lain-lain.

Baca juga: Snapchat Punya Fitur Baru Snap Kit, Apa Itu?

Fitur Discover di Snapchat hadir sejak 2015 silam, berfungsi  untuk menghantarkan konten video dari sejumlah media dan brand ternama.

Seperti misalnya National Geographic, Vice, Yahoo News, People, Comedy Central, Cosmopolitan, CNN, dan ESPN kepada pengguna.

Lewat Discover, jutaan pengguna Snapchat bisa menyaksikan konten berupa video yang disuplai dari media dan partner dan akan diperbarui setiap 24 jam. Snapchat mengklaim Discover bukanlah media sosial biasa karena konten yang tampil merupakan hasil penilaian kurator.

Baca juga: Hindari Typo, Pengguna Snapchat Bisa Gunakan Clear Chats

Namun, beberapa pengguna sempat mengeluh karena banyak iklan tampil di antara konten-konten di fitur Discover. Untuk membuat fitur tersebut menarik, Snapchat menjanjikan tampilan foto dan video dengan ukuran layar penuh, orientasi layout yang tepat, serta iklan berguna. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI