Facebook Punya Fitur Baru untuk Edit Mata, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Facebook kembali membuat gebrakan. Kali ini dengan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan foto mata tertutup menjadi terbuka. Facebook mengklaim, editan tersebut terasa begitu nyata.

Menurut laporan, Facebook telah menyiapkan stok gambar mata dalam jumlah banyak untuk memperluas kemampuan fitur baru ini. Facebook menggunakan mesin Generative Adversarial Network atau disingkat GAN untuk melakukannya.

Mesin tersebut akan membuat hasil editan tampak sempurna. Sistem akan mempelajari satu bagian yang akan diedit dan menggambar secara berulang-ulang sampai gambar lebih nyata.

The Sun mengutip, sistem akan dilatih untuk mengenal dan mereplika gambar mata yang terbuka dan tertutup. Facebook mempelajari betul pemahaman mesin terhadap kedipan serta warna kulit di sekitar mata.

Tak hanya itu, GAN juga akan mempelajari bagaimana mata seseorang terbentuk, apa warna yang cocok, dan sebagainya.

Hasil editan GAN di Facebook tak menampakkan batasan antara bagian mata dengan kulit di sekitarnya. Warna yang dihasilkan pun sesuai sehingga sebagian orang yang tidak bisa membedakan mata asli atau palsu.

Facebook menyediakan semua jenis mata di fitur barunya ini, sehingga memungkinkan pengguna memilihnya sesuai selera masing-masing untuk tampak lebih cantik maupun tampan meski hanya di media sosial. [BA/IF]

Sumber : thesun

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI