2020, WhatsApp Pensiun dari iOS 7 dan Gingerbread

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi iOS 7 sudah berusia lima tahun. Sebagian besar pengguna iPhone bahkan tidak lagi memakai sistem operasi lawas tersebut. Melihat fenomena itu, WhatsApp berencana tidak akan lagi mendukung iOS 7 pada 2020.

Mulai 1 Februari 2020, WhatsApp akan resmi berhenti mendukung sistem operasi iOS 7 ke bawah. Tak cuma itu, dilansir Ubergizmo, WhatsApp bakal pula berhenti mendukung Android Gingerbread pada 2020 dan Nokia S40 pada 31 Desember 2018.

WhatsApp juga menghadirkan fitur baru untuk layanannya di platform Android. Dengan fitur baru bernama Label Forwarded, pengguna akan bisa melihat secara lebih spesifik pesan yang masuk.

Seperti dikutip dari Gadget 360, menyebutkan bahwa fitur baru itu bisa dinikmati oleh pengguna dengan aplikasi WhatsApp Android versi 2.18.179.

Baca juga: Kirim Foto dan Video di WhatsApp Sekarang Lebih Cepat

Fitur Label Forwarded akan menginformasikan kepada pengguna bahwa pesan yang masuk adalah asli atau merupakan terusan, alias bukan orisinil.

Fitur Label Forwarded akan muncul di atas pesan yang dikirimkan oleh pengguna lain. Dengan demikian, Label Forwarded bisa membantu pengguna dalam mengidentifikasi pesan sampah alias spam.

Sejatinya, fitur Label Forwarded di WhatsApp bukanlah hal yang benar-benar baru. Pada Maret 2018 lalu, laman pembocor informasi WhatsApp, WABetaInfo, sudah menuliskan soal rencana kehadiran fitur itu.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bisa Video Call di Group

Tapi, menurut WABetaInfo, fitur tersebut urung hadir karena WhatsApp mengubah antarmuka aplikasi. Untuk saat ini, WhatsApp tidak menyediakan opsi untuk mematikan atau menghapus fitur Label Forwarded.

http://www.ubergizmo.com/2018/06/whatsapp-stop-supporting-ios-7-2020/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -