Twitter Rajin kasih Notifikasi Siaran Langsung Piala Dunia

Telset.id, Jakarta – Bersamaan gelaran Piala Dunia 2018 Rusia, Twitter mengumumkan sedikit perubahan desain aplikasi. Twitter kini menampilkan lebih banyak pemberitahuan di linimasa pengguna. Pengguna jadi kian mudah untuk mengikuti siaran pertandingan yang sedang berlangsung.

Dilansir Phone Arena, tampilan baru di Twitter bertujuan untuk memberi saran atau mengirim pemberitahuan kepada pengguna terkait acara-acara yang mungkin ingin disaksikan di Piala Dunia. Tak cuma itu, Twitter juga mendesain ulang tab Explore (pencarian) dan memperluas fitur Momen

Sekarang, ketika pengguna mencari topik, Twitter tidak akan hanya memunculkan tweet di subjek, tetapi juga menyoroti jika topik tersebut merupakan bagian dari berita yang sedang tren. Tak cukup, bahkan ada lebih banyak layanan streaming video di bagian atas tab Explore.

Baca juga: Nonton Piala Dunia 2018 Bisa Lewat Twitter dan Snapchat

Sebelum Twitter, Apple juga “melatih” asisten virtual Siri agar bisa memberi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pengguna seputar Piala Dunia 2018.

Apple melatih Siri supaya bisa memberi tahu mengenai jadwal pertandingan hajat sepak bola terbesar tersebut.

Siri bahkan bisa menjelaskan soal stadion yang akan digunakan maupun profil tim yang akan bertanding.

Baca juga: Siri Juga Tahu Soal Piala Dunia 2018

Siri dilatih untuk menampilkan informasi seperti tim yang ada di sebuah grup, siapa saja pemain masuk ke dalam skuat utama, kapan negara A melawan negara B, dan lain-lain.

Aplikasi pesan Facebook Messenger pun tak mau kalah menghadirkan fitur baru bertema tim sepak bola. guna memeriahkan ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Di fitur baru Facebook Messenger, filter yang ada di kamera mengikuti tema Piala Dunia 2018 sehingga pengguna akan menemukan wig dan wajah warna-warni. Pengguna bisa menyesuaikannya dengan tim sepak bola kesayangan. [BA/HBS]

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI