3 Aplikasi yang Penting Saat Perjalanan Mudik

Telset.id – Mudik atau pulang ke kampung halaman telah menjadi tradisi yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia ketika hari lebaran tiba. Mereka berbondong-bondong meninggalkan kota perantauan ke kota asal dengan menggunakan berbagai moda transportasi, khususnya mobil.

Namun perjalanan mudik harus dihadapi dengan berbagai masalah di jalanan. Salah satunya kemacetan panjang di berbagai titik lokasi. Tak hanya itu, urusan beribadah juga kerap kali menjadi salah satu masalah bagi para pemudik di perjalanan.

Sebab, tak jarang mereka melewatkan shalat lima waktu karena tempat-tempat beribadah yang penuh oleh para pemudik lainnya yang juga ingin ibadah dan sekedar beristirahat.

Selain itu, kepenatan karena duduk berjam-jam selama diperjalanan juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pemudik.

Oleh sebab itu, mereka harus pintar-pintar menghilangkan kepenatan selama di perjalanan dengan berbagai cara. Seperti menikmati musik, melihat film via streaming video, dll.

Namun yang harus diingat, meski perjalanan mudik yang panjang cukup melelahkan, tapi Anda diwajibkan untuk terus selalu waspada selama berkendara.

Siapkan aplikasi yang menyuguhkan informasi tentang kondisi lalu lintas akan sangat membantu Anda untuk mengantisipasi kondisi jalanan yang akan dilewati.

Nah, untuk itu, tim Telset.id akan membagikan 3 aplikasi yang penting saat perjalanan mudik bagi Anda yang berencana akan “pulkam” alias pulang kampung. Yuk simak dan segera install.

Waze

Download

Aplikasi pertama yang bisa membantu Anda ketika melakukan perjalanan mudik adalah Waze. Aplikasi ini, memungkinkan Anda sebagai penggunanya untuk melihat kondisi lalu lintas secara real-time dan juga memberikan saran jalur yang aman dan lebih cepat meskipun jalur tersebut merupakan jalur alternatif.

Waze biasanya akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika jalur yang mereka lalui sedang macet dengan memberikan tanda merah pada jalur yang dilewati. Warna merah juga akan semakin gelap, ketika macet makin parah.

Namun Anda juga harus hati-hati sebab Waze terkadang memberikan saran navigasi ke lokasi alternatif yang mungkin belum diketahui medannya oleh pengguna. Sehingga Anda pun harus jeli melihat navigasi yang disarankan oleh Waze, apakah akan mengikutinya atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Main Pokemon Go Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 63,5 Kg?

Telset.id, Jakarta - Berat badan turun akibat main game, sebagian dari kita mungkin merasa ini sebagai sesuatu yang tidak...

Sah! Poco Resmi Pisah dari Xiaomi, Siapkan Poco F2

Telset.id, Jakarta - Setelah di tahun 2018 sempat disebut sebagai sub-brand Xiaomi, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah. Kabar...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Begini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...
- Advertisement -