Anti Bingung! Cara Pintar Tahu Resep Masakan Lebaran

Telset.id – Lebaran, selain identik dengan berbagai hal yang berkaitan “mensucikan diri” dengan cara saling bermaaf-maafan dan juga bersilaturahmi ke keluarga, teman, tetangga, dan lainnya. Juga dikenal dengan banyaknya masakan khas lebaran yang selalu disajikan untuk menyambut keluarga, teman, tetangga, dan lainnya yang datang ke rumah.

Namun sayang, bagi orang yang cenderung sibuk bekerja bahkan sampai H-1 lebaran, mereka kadang nyaris tak memiliki waktu untuk memikirkan masakan lebaran apa yang harus disajikan. Meskipun “terpikirkan” ingin buat makanan apa, tapi kerap mereka juga tidak mengatahui bahan baku serta cara membuat masakan tersebut.

Tapi tenang, bagi Anda yang mengalami masalah seperti itu, kali ini Tim Telset.id akan membagikan cara bagi Anda untuk mengetahui resep masakan lebaran langsung dari smartphone Anda. Yuk simak, agar Anda tidak bingung memikirkan masakan apa yang harus disajikan.

  • Install terlebih dahulu aplikasi Cookpad yang telah tersedia di Google Play Store.

  • Lalu, jalankan aplikasinya. Di sini, Anda harus menggunakan akun Facebook, Google atau mendaftar menggunakan email untuk masuk ke aplikasi.
  • Nah, ketika masuk ke halaman utama aplikasi, Anda hanya tinggal mencari resep masakan sesuai keinginan. Misalnya saja rendang, ketikkan saja “Rendang” di kolom pencarian.
  • Pilih menu masakan tadi sesuai kebutuhan Anda.

  • Di sana, terdapat bahan-bahan yang perlu disiapkan dan juga langkah-langkah dalam membuat rendang.
  • Tak hanya “makanan berat”, Anda juga bisa mencari resep makanan ringan atau minuman.

Jadi dengan aplikasi ini, Anda tak perlu lagi bingung untuk menyajikan makanan saat libur lebaran bagi sanak keluarga. So, cobain deh aplikasinya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI