Dua Minggu Terendam di Sungai, iPhone X Masih Hidup

Telset.id,Jakarta – Smartphone modern kelas flagship kini banyak yang telah disematkan fitur anti-air. Begitupun dengan iPhone X. Tapi mungkin iPhone X yang satu ini bisa disebut sebagai ponsel paling tahan air di dunia, setelah bertahan dua minggu di dasar sungai.

iPhone X milik seorang wanita bernama Alyssa ini hilang dua minggu sebelum ditemukan oleh YouTuber bernama Dallas berada di dasar sungai. Dia membagikan temuannya yang luar biasa itu di channel YouTube-nya “Man + River”.

Tak hanya kehilangan ponsel seharga Rp 13 jutaan, Alyssa juga kehilangan foto-foto bayinya yang diambil menggunakan kamera berteknologi tinggi iPhone X miliknya.

Setelah menemukan iPhone X, tampak Dallas menelepon Alyssa menggunakan perangkat itu di pagi hari. Meski banyak retakan di layar, namun iPhone X yang sudah dua minggu terendam itu masih berfungsi.

“Saya menemukan ponsel Anda. Dan masih bekerja dengan sempurna,” kata YouTuber ini kepada Alyssa.

Baca juga: Penerus iPhone X Berlayar OLED 6,1 Inci?

“Saya sangat terkejut. Anda benar-benar mengembalikan dunia saya,” kata Alyssa, mengungkapkan kegembiraannya.

Apple mengklaim bahwa iPhone X memiliki sertifikasi IP67, yang berarti perangkat yang teruji tahan air dan tahan debu, serta dapat bertahan 30 menit di dalam air.

Bila melihat kasus yang dialami iPhone X milik Alyssa, yang terbenam dua minggu di dasar sungai, tentu sangat luar biasa. Karena normalnya, ponsel itu hanya mampu bertahan selama 30 menit di dalam air.

Baca juga: 5 Smartphone Android dengan “Tampang” iPhone X

Setelah menemukan ponsel canggih itu, Dallas membuka ponsel dan mengeringkan bagian di dalamnya yang basah menggunakan pengering rambut. Setelah itu, dia memasukanya ke dalam wadah berisi manik gel silikon selama tiga hari.

Hasilnya, pada akhir proses perbaikan ini, iPhone X dengan varian warna emas itu berhasil dikeringkan secara total, dan ajaibnya saat dinyalakan ponsel paling laris di dunia itu bisa dinyalakan kembali dan dapat berfungsi normal.

Dallas mengatakan ini adalah “iPhone X pertama” yang ia temukan selama perjalanan menyelamnya. Namun, sebelumnya telah banyak YouTuber yang menemukan ponsel Apple lainnya di masa lalu, termasuk iPhone 7 Plus, kamera GoPro dan Speaker Bluetooth.

Baca juga: Apes! Wanita Ini Beli iPhone Dapatnya Kentang Goreng

Namun perlu diingat ini adalah YouTube. Bisa saja isi seluruh video adalah skenario yang sengaja dibuat agar tampak seperti pemulihan ajaib. Oleh sebab itu, jangan pernah membenamkan ponsel Anda ke dalam air selama berminggu-minggu, dan berpikir ponsel Anda tidak akan mati.

Jika ada pesan moral dalam kisah yang mengharukan dan “menakjubkan” ini, orang sebaiknya sudah harus berhenti menjatuhkan gadget mahal mereka ke dalam sungai. Yup, jangan pernah mencobanya!

Sumber: The Sun

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -