Apple Ubah Nama iTunes Connect, Jadi Apa?

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan berbagai fitur dan teknologi baru di ajang Apple Worldwide Developer Conference (WWDC), Apple juga mengumumkan perubahan salah satu layanannya yakni iTunes Connect.

Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mengubah iTunes Connect menjadi App Store Connect. Meski secara fungsi App Store Connect masih sama dengan iTunes Connect, namun ada fitur baru yang memudahkan para pengguna ketika menggunakannya.

Dilansir dari The Next Web, App Store Connect menyertakan aplikasi iOS baru yang membuat seluruh proses pengelolaan aplikasi menjadi lebih mudah.

Misalnya saja kemampuan untuk melihat laporan penjualan, mengakses analisis aplikasi, mengundang pengguna untuk menguji aplikasi dengan TestFlight, hingga mendapatkan informasi performa.

“Bagi para pengembang aplikasi, iTunes Connect kini memiliki nama App Store Connect. Menggunakan aplikasi App Store akan jauh lebih mudah untuk mengatur aplikasi,” ujar Apple.

Baca Juga: Curi Logo Shift, Apple Dituntut Rp 2,7 Miliar

Tak cuma itu, dengan menggunakan App Store Connect, pengguna bakal lebih mudah melihat tren, menanggapi ulasan, dan membalas Resolution Center yang aktif. Semuanya bisa dilakukan di perangkat iOS.

Apple Store Connect

“Belum cukup, memakai aplikasi App Store, pengguna bisa pula menerima notifikasi langsung untuk perubahan dalam status aplikasi dan ulasan pelanggan terbaru,” imbuh pihak Apple.

Baca Juga: Akhirnya Apple Maps punya Kemampuan Google Maps

Nantinya, setelah menyelesaikan pendaftaran di iOS Developer Program atau Mac Developer Program, pengguna bisa masuk ke App Store Connect dengan hanya menyertakan Apple ID mereka. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI