Siap Meluncur, Android P Bakal Punya 157 Emoji Baru

Telset.id, Jakarta – Google mengumumkan program beta baru untuk Android P. Dalam pembaruan tersebut, terdapat sejumlah emoji baru yang kabarnya akan hadir pada akhir tahun ini.

Menurut laporan The Verge, beberapa emoji baru di Android P itu termasuk skateboard dan lobster, gadis berambut merah, serta opsi netral untuk emoji keluarga dan pasangan. Emoji tersebut telah ada dalam Standar Unicode.

Google juga mengikuti pedoman yang menyatakan bahwa jika suatu gender tidak disebutkan, maka tampilan yang netral gender atau inklusif gender harus digunakan. Dengan begitu, emoji default untuk keluarga dan pasangan akan menjadi ambigu. Kemudian, di sub-menu, tersedia kombinasi gender tertentu yang bisa dipilih oleh pengguna.

Langkah itu menjadi indikasi Google akan menuju opsi netral gender sebagai default untuk emoji lainnya pada masa mendatang. Sebagai perbandingan, Apple tahun lalu memutuskan untuk menghadirkan beberapa emoji yang terpisah dan netral gender sendiri.

Selain emoji yang berkaitan dengan gender, Android P juga hadir dengan perubahan emoji lainnya. Misalnya, emoji salad yang tak lagi mengandung telur sebagai salah satu bahannya dan pistol yang diperbaiki agar tak berkesan menyimbolkan kekerasan.

Di Android P, ada juga set emoji baru, seperti rambut merah, ikal, rambut putih serta orang botak.

Pembaruan tersebut membawa pula wajah emoji baru, semisal topi pesta ulang tahun, mangga serta bola benang. Secara total, emoji baru di Android P mencapai 157 emoji.

Android P beta 2 telah tersedia untuk digunakan. Namun, Google menyebut, program beta tersebut bisa dicoba di ponsel Pixel, sementara perangkat lainnya mulai tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

Berdasarkan informasi, Android P terbaru akan diluncurkan ke publik mulai Juli atau Agustus 2018. Sayang, Google belum memberi penjelasan mengenai kehadiran sistem operasi ini. [BA/IF]

Sumber : theverge

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI