Mobil Terbang Buatan Pendiri Google Dioperasikan Pakai Joystick

Telset.id, Jakarta – Co-founder Google, Larry Page telah memperkenalkan mobil terbang bernama Flyer. Mobil tersebut diproduksi oleh perusahaan miliknya bernama Kitty Hawk.

Yang menarik dari Flyer adalah, mobil terbang tersebut didesain dengan model yang kekinian dengan memadukan desain pesawat pontoon dan drone. Selain itu, Flyer juga dapat dioperasikan menggunakan joystick.

Dilansir dari CNBC, Flyer hanya dapat ditumpangi oleh satu orang saja dan dapat mengudara dengan ketinggian 0,9 sampai 3 meter di atas air.

Meski begitu, menurut CEO Kitty Hawk, Sebastian Thrun, pihaknya memiliki target untuk membuat Flyer bisa terbang mencapai langit dalam lima tahun mendatang, dengan memperbaiki sejumlah kekurangan.

“Mengingat orang-orang punya mobilitas sangat cepat, saya berpikir kenapa dalam waktu lima tahun ke depan tidak bisa melayani kota seperti Dubai dengan menyediakan sebuah sistem? Kami bakal memfasilitasi mereka dengan mobil terbang yang bisa dipakai setiap jari,” katanya.

Baca Juga: Rencana Taksi Terbang Uber akan Segera Terwujud

Flyer sendiri menggunakan 10 baling-baling yang tersebar di kedua sayapnya untuk dapat terbang. Diklaim, mobil canggih itu mampu terbang selama 20 menit dengan jarak tempuh maksimal sekitar 32 kilometer.

Saat ini, mobil terbang Flyer sudah dapat dipesan, meski harga jualnya masih belum diumumkan oleh pihak Kitty Hawk. Thrun yakin, nantinya Flyer mampu menjadi jawaban dari kepadatan lalu lintas di daratan.

Baca Juga: Ingin Buktikan Bumi Datar, Pria Ini Nekat Terbangkan Roket

“Kapasitas tranportasi di darat sudah penuh. Namun, tidak demikian dengan di udara. Mobil terbang tak hanya lebih efektif secara waktu, tetapi juga ramah lingkungan,” pungkasnya.

Thrun juga bahkan menggambarkan bahwa lima tahun lagi orang-orang bisa memanggil mobil terbang cukup melalui aplikasi pada smartphone-nya. Orang-orang juga akan berbagi tumpangan menggunakan mobil terbang, seperti yang saat ini dilakukan jasa transportasi berbasis online. (SN/FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI