Nanti, Transaksi via Mastercard Cukup Pakai Suara

Telset.id, Jakarta – Mastercard sedang mencari cara untuk mengintegrasikan sistem pembayarannya ke asisten suara berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dibuat oleh Google dan Amazon. Nantinya, Mastercard memberi keleluasaan kepada nasabah untuk membayar hanya dengan berbicara dengan asisten pintar tersebut.

Dilansir dari CNBC, raksasa pembayaran asal Amerika Serikat itu ingin memanfaatkan layanan mereka bernama Masterpass. Sekedar informasi, Masterpass memungkinkan nasabah untuk mengunggah detail kartu kredit mereka untuk melakukan pembayaran secara online.

Lewat Masterpass, nasabah juga dimungkinkan untuk membayar produk melalui Facebook Messenger. Mastercard menyebut tren transaksi tersebut sebagai “conversational commerce” yang memudahkan nasabahnya untuk bisa bertransaksi dengan mengirimkan pesan via Facebook Messenger.

Layanan inilah yang ingin dikembangkan Mastercard agar para nasabah dapat bertransaksi menggunakan Google Assistant ataupun Amazon Alexa.

Menurut Vice Chairman Mastercard, Ann Cairns, nantinya membeli barang menggunakan asisten suara Amazon Alexa atau Google Assistant akan menjadi tren besar di masa yang akan datang.

Baca Juga: Inggris akan Keluarkan Regulasi untuk Transaksi Kripto

“Kami sedang melihat semua teknologi. Kami berpikir tentang bagaimana semua layanan bisa terhubung ke jaringan Mastercard,” kata Cairns saat berlangsungnya acara Money 20/20 Europe Fintech Conference di Amsterdam, Belanda.

Cairns juga mengatakan bahwa integrasi dan transaksi via Mastercard menggunakan asisten suara berbasis AI akan menjadi sarana bagi mereka untuk mempererat hubungan dengan perusahaan teknologi.

Baca Juga: Transaksi Kartu Kredit Tak Lagi Perlu Tanda Tangan

“Mastercard mengawasi cara-cara untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen ketika melakukan pembayaran. Masterpass adalah jawaban kami untuk produk seperti Apple Pay. Mastercard berusaha untuk tetap maju melalui beberapa pengembangan teknologi,” tandasnya. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -