Bug WhatsApp Hilangkan Nama Pengirim Pesan

Telset.id,Jakarta – Puluhan pengguna WhatsApp di perangkat iPhone mengaku terkena bug yang mengganggu. Bug ini muncul ketika pengguna ingin melihat nama pengirim pesan yang masuk. Banyak yang menduga masalah ini disebabkan karena pembaruan Whatsapp baru-baru ini.

Mungkin masalah itu memang hanyalah bug kecil. Namun nyatanya bug ini terbukti sangat menganggu para pengguna karena merasa tak nyaman tidak bisa melihat nama pengirim pesan. Akibat serangan bug in, puluhan pengguna mengeluh di Twitter.

Bahkan, menurut informasi yang dilansir Metro, beberapa di antara pengguna telah memposting keluhan mereka di forum dukungan Apple untuk mencari solusi atas masalah ini.

“Saya memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.60 dan sekarang mendapatkan notifikasi tanpa nama kontak muncul !!!” kicau seorang pengguna WhatsApp di twitter.

Sejumlah Pengguna WhatsApp Mengaku Alami Masalah Akibat Bug

Sementara seorang pengguna iPhone meminta tolong, atas masalah tersebut. “Tolong! ” tulisnya di forum Apple.

Berita Terkait: Awas! Bug di WhatsApp Bisa Intip Kebiasaan Tidur Anda

“Notifikasi WhatsApp di iPhone 7 saya tidak lagi menampilkan nama pengirim. Jika pratinjau diaktifkan, ini menampilkan nama dan pesannya, yang tidak saya inginkan karena alasan privasi, ” tulis seorang Whatsapper lain yang tidak senang.

Untungnya WhatsApp bergerak cepat. Setelah melihat banyak penggunanya yang mengeluhkan masalah bug ini, mereka sudah langsung turun tangan untuk memberikan solusi untuk memperbaiki masalah ini.

Caranya, cukup membuka Pengaturan WhatsApp, klik Notifikasi dan aktifkan ‘Tampilkan Pratinjau’. Buka menu Pengaturan iPhone, Pemberitahuan WhatsApp, Tampilkan Pratinjau dan pilih Tidak Pernah.

WhatsApp sendiri mengatakan, telah menggulirkan pembaruan baru dan diklaim telah menghilangkan bug ini. Namun sejumlah pengguna mengklaim masalah itu masih ada d iPhone mereka. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI