Kemampuan iPhone Ditingkatkan, Bisa untuk Membuka Pintu

Telset.id, Jakarta – Bisa dibilang, tidak banyak yang dapat pengguna iPhone lakukan dengan fitur NFC pada smartphone-nya. Mungkin sebagian besar dari mereka hanya memanfaatkan NFC untuk melakukan pembayaran melalui Apple Pay.

Namun ke depan, selain untuk melakukan pembayaran, NFC pada iPhone juga dapat dimanfaatkan pengguna untuk hal lainnya. Sebab, Apple dikabarkan akan meningkatkan fitur NFC pada iPhone agar tak sebatas hanya digunakan sebagai alat pembayaran saja, melainkan sebagai alat untuk membuka pintu sampai jadi alat pembayaran sarana transportasi.

Karenanya, Apple pun menjalin kerja sama dengan beberapa pihak. Seperti HID Global, perusahaan yang membuat sistem keamanan di gedung dan perkantoran Apple sejak tahun 2014. Selain itu, raksasa teknologi ini juga sudah menjalin kerja sama dengan pembuat kartu transportasi, Cubic.

Dilansir dari Engadget, sistem NFC baru dari Apple ini telah siap, karena segelintir karyawan Apple dilaporkan telah memiliki akses ke fitur-fitur baru NFC tersebut.

Mereka telah menggunakan iPhone-nya untuk mengakses kantor dan gedung di kantor pusat Apple di Cupertino, Amerika Serikat.

Baca Juga: Apple Menang Gugatan, Samsung Wajib Bayar Rp 7,6 Triliun

Itu sebabnya, Apple dikabarkan akan langsung memperkenalkan berbagai kemampuan baru yang dapat dilakukan oleh iPhone dengan NFC-nya pada acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) bulan depan.

Kemungkinan Apple akan menyebarkan kemampuan baru untuk NFC pada iPhone melalui pembaruan software untuk seluruh iPhone yang telah disematkan chip NFC. Sekedar informasi iPhone pertama kali menyematkan NFC pada seri iPhone 6 yang diluncurkan tahun 2014 lalu. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI