Duh, Kamera iPhone X Retak secara Misterius

Telset.id,Jakarta- Sejumlah pengguna iPhone. X mengaku kamera iPhone mereka tiba-tiba retak padahal tidak jatuh. Para pengguna tidak tahu apa yang menyebabkan iPhone mereka retak.

Dilansir dari The Sun, isu mengenai kerusakan atau keretakan pada kamera iPhone X semakin menyebar. Sejumlah pemilik iPhone X mengklaim telah mengalami kerugian besar akibat masalah kamera yang retak itu.

Sebagian besar dari pemilik iPhone X yang mengalami kerusakan pada kamera mengaku tidak pernah menjatuhkan iPhone X milik mereka. Bahkan, beberapa di antaranya mengaku telah memasang pelindung.

Pengguna yang mengalami masalah ini mengaku kesulitan dalam mengurus garansi akibat kerusakan ini, padahal masa berlaku garansi dari perusahaan seharusnya masih ada.

Menurut lansiran dari 9to5Mac, Apple justru menarik biaya untuk penggantian handset yang rusak dalam kasus ini. Beberapa orang mengklaim bahwa biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan mencapai USD 300 hingga USD 549 atau sekitar Rp 4,2 juta hingga Rp 7,5 jutaan.

Pihak The Sun, sudah mencoba menghubungi Apple untuk dimintai tanggapannya, dan akan memperbarui artikel mengenai isu kerusakan kamera iPhone X dari hasil tanggapan tersebut.

“Beli iPhone X tepat sebelum Natal, dan muncul celah di kaca kamera belakang tadi malam,” tulis seorang pengguna di forum online.

“Ponsel telah dilindungi dengan cover sepanjang waktu dan tidak pernah jatuh atau kecelakaan. Pergi ke Apple Store pagi ini dan diberitahu agar membayar USD 549 untuk memperbaikinya,” tulis seorang pengguna iPhone X

Isu kerusakan pada kamera belakang ini semakin misterius. Beberapa pengguna mengatakan bahwa kerusakan itu disebabkan akibat cuaca yang sangat dingin. Namun diagnosis itu dipatahkan oleh pengguna yang tinggal di negara beriklim panas.

“Saya berada di luar dalam cuaca yang sangat dingin dan memperhatikan bahwa lensa kamera belakang saya telah retak,” jelas seorang pengguna di forum Apple.

“Tidak pernah menjatuhkan ponsel saya sebelumnya dan sudah dipasang pelindung Tech21 Evo Tactical sejak hari pertama. 2 minggu penggunaan tiba-tiba ada jaring laba-laba di lensa atas, bukan lensa zoom,” tulis seorang pengguna iPhone X lainnya.

Baca juga: Lagi-lagi, Riset Tempatkan iPhone X sebagai Ponsel Terlaris

“Saya membaca beberapa orang memiliki masalah ini dalam iklim dingin, saya tinggal di Malaysia dan cuaca panas dan lembab sekitar 32-36 Celcius setiap hari,” tulis pengguna iPhone X yang tinggal di Malaysia.

Untuk diketahui, di website resminya, Apple menyebutkan bahwa cuaca dingin dapat memengaruhi iPhone, namun masalah yang ditimbulkan akibat pengaruh cuaca dingin sebatas baterai ponsel. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -