Tahun 2020, Semua Perangkat Samsung Punya AI

Perangkat Samsung

Telset.id, Jakarta – Samsung memastikan bahwa pada tahun 2020, semua perangkatnya akan memiliki teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) dan terhubung ke jaringan internet.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Direktur Samsung Electronics, Kim Hyun-suk yang menyatakan jika dirinya bingung mengapa banyak pihak membicarakan speaker pintar berbasis AI.

Padahal, segala perangkat elektronik dimungkinkan untuk diberikan teknologi berbasis AI di dalamnya.

Karenanya, ia menjanjikan bahwa dalam dua tahun ke depan, seluruh perangkat Samsung termasuk mesin cuci, mesin pengering, televisi hingga lemari es bakal disematkan teknologi berbasis AI dan telah terhubung ke jaringan internet.

“Jauh di lubuk hatiku, aku bertanya-tanya mengapa semua orang berbicara tentang speaker pintar,” katanya seperti dikutip dari Wall Street Journal, Kamis (24/05/2018).

Karena target tersebut, disebutkan jika Samsung bakal memiliki setidaknya 1.000 insinyur yang ahli di bidang AI.

Nantinya, mereka harus mengembangkan asisten pribadi Bixby agar dapat disematkan di seluruh perangkatnya, sekaligus memberikan banyak kemampuan baru untuk memudahkan penggunanya.

{Baca Juga: 5 Smartphone Samsung Terbaik Sepanjang Masa}

Tujuan utama Samsung untuk menyisipkan teknologi AI di semua perangkatnya, sebenarnya bukanlah untuk menghentikan pertumbuhan penjualan dari speaker pintar.

Melainkan untuk menyatukan semua produknya yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai informasi dengan mudah.

Misalnya saja ketika saat pengguna menonton televisi, mungkin akan ada pengingat bahwa mereka harus segera mengambil cucian di mesin cuci dan memindahkannya ke mesin pengering.

Selain itu, dilaporkan bahwa Samsung juga ingin permintaan pasar terhadap produknya meningkat berkat penggunaan asisten Bixby di seluruh perangkat elektroniknya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here