Tak Peduli Keamanan, iPhone Donald Trump Rawan Diretas

Telset.id, Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dilaporkan memiliki dua iPhone dalam kesehariannya. Satu dipakai untuk menerima dan melakukan panggilan telepon. Satu lagi, digunakan untuk mengakses Twitter dan membaca bertia.

Sejauh ini, Ia tak mengalami masalah ketika menggunakan kedua iPhone-nya. Tapi, masalah kemudian muncul ketika iPhone Donald Trump diketahui masih dapat mengakses fitur kamera.

Dilansir dari Independent, seharusnya akses fitur kamera di iPhone Trump dimatikan, demi menjaga keamanan dari presiden ke-45 Amerika Serikat tersebut. Masalah makin diperkeruh dengan kenyataan bahwa pihak protokoler Gedung Putih sama sekali tak pernah memeriksa kedua iPhone Trump.

Begitupun juga dengan Trump yang seolah tak peduli dengan keamanannya. Sebab, tak cuma fitur kamera yang aktif, fitur mikrofon pada iPhone miliknya pun ternyata masih dapat digunakan.

Jelas saja, hal itu bisa mengakibatkan kebocoran informasi dan menimbulkan ancaman yang berbahaya ketika iPhone Trump berhasil diretas. Beruntung, fitur GPS pada iPhone Trump telah dimatikan, sehingga sedikit mengurangi potensi ancaman.

Baca Juga: Donald Trump Ngotot Bentuk Pasukan Antariksa, Ada Apa?

Donald Trump memang salah satu orang yang tak mau repot tentang urusan ponsel pribadinya. Bahkan dilaporkan, dirinya selalu menolak mengganti ponsel setiap bulannya guna memastikan keamanan pribadi seorang presiden.

“Ia hanya rutin mengganti nomor ponsel. Namun, hal itu tak menjamin keamanan Trump. Para peretas cenderung mengincar perangkat keras, bukan nomor ponsel. Mereka bisa saja menyebar malware melalui iPhone yang kerap dipakai Trump untuk bermain Twitter,” jelas sumber dilingkungan kerja Trump.

Baca Juga: Twitter Donald Trump Tak Bisa Diblokir, Kenapa?

Sampai sekarang masih belum diketahui apakah iPhone yang biasa digunakan oleh Trump untuk mengakses Twitter dan membaca berita masih bisa mengakses kamera dan mikrofon atau tidak. Karena jika masih bisa, kemungkinan potensi ancaman dari para hacker kepada Trump akan semakin besar. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Samsung Garap Fitur Quick Share, Contek AirDrop Apple?

Telset.id, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan fitur bernama Quick Share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kirim file antar smartphone...

Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap

Telset.id, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan pengguna TikTok yang bikin ngakak. Sejumlah TikTokers pria melakukan eksperimen aneh dengan celupkan...

Ucapan “Gong Xi Fa Cai” jadi Trending Topic di Twitter

Telset.id, Jakarta - Ucapan Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, hingga Selamat Tahun Baru Imlek menjadi trending di...

Huawei Developer Conference Ditunda Akibat Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya berdampak pada banyak orang, tapi juga bagi perusahaan sekelas Huawei. Dilaporkan, ajang...

2020, Apple Garap Controller VR dan SoC iPhone Sekencang MacBook

Telset.id, Jakarta - Di tahun ini, Apple tidak hanya mempersiapkan lini seri iPhone 12 saja, tapi juga teknologi canggih...
- Advertisement -