Bersama BAZNAS, Go-Jek Mudahkan Pengguna untuk Sedekah Non Tunai

Telset.id, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng layanan ride-sharing, Go-Jek untuk merilis program sedekah non tunai dengan menggunakan saldo Go-pay. Hal ini dilakukan keduanya untuk mempermudah orang untuk bisa bersedekah dengan memanfaatkan teknologi.

“Kami mempermudah orang untuk bersedekah lebih dengan memanfaatkan teknologi. Sekaligus untuk menggalakkan transaksi non-tunai,” jelas Managing Director Go-pay, Budi Gandasoebrata, di acara Go-jek #Caripahala, di Jakarta, Senin (21/05/2018).

Dijelaskan Budi, pengguna yang ingin berdonasi hanya tinggal memindai kode QR yang telah disediakan pihaknya di beberapa tempat strategis. Seperti di area Pakubuwono, statius KRL Commuterline, sampai booth-booth BAZNAS yang terdapat di 12 pusat perbelanjaan dan juga 20 gedung perkantoran.

“Nantinya Go-Pay yang didonasikan akan langsung masuk ke BAZNAS,” katanya.

“Semoga akan lebih banyak orang yang berdonasi menggunakan Go-Pay,” tambah Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta.

Baca Juga: Go-Jek Siap Ekspansi ke Singapura?

Selain dengan BAZNAS, Go-Jek juga bekerjasama dengan beberapa lembaga lainnya seperti Rumah Zakat, Unicef dan WeCare.id. Nantinya bagi pengguna yang ingin berdonasi ke lembaga-lembaga tersebut, mereka hanya perlu mengakses layanan Go-Tix terlebih dahulu dan memiliki berbagai kategori donasi bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Ini bukti kalau dengan teknologi, bersedekah bisa lebih mudah,” ucap Budi.

“Tidak ada target untuk program ini, kami hanya berharap donasi sebanyak-banyaknya dari pengguna. Dan semoga tidak sebatas di bulan Ramadhan saja,” lanjutnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI