4 Smartphone 18 : 9 dengan Harga Terjangkau

Asus Zenfone Live L1

Harga: Rp 1,3 jutaan

Hands-on Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1 baru saja diluncurkan di Indonesia, kemarin (17/05/2018). Smartphone ini mengadopsi desain layar memanjang berukuran 5,5 inch dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel).

Meski mengusung layar beraspek rasio 18 : 9, Sayangnya tak seperti smartphone 18 : 9 lainnya yang punya bezel cukup tipis di tiap sisinya, smartphone ini masih memiliki bezel cukup tebal.

Namun itu merupakan hal yang wajar, sebab yang terpenting Asus sudah mencoba memberikan desain terbaru dan populer untuk smartphone entry-level.

Zenfone Live L1 menggunakan prosesor quad-core 1,4GHz Snapdragon 425, GPU Adreno 308, RAM 2GB, ROM 16GB serta baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Baca Juga: Hands-on Asus Zenfone Live L1, Entry-level Andalan Asus

Smartphone ini juga sudah berjalan di atas ZenUI 5 berbasis Android Oreo yang menyimpan berbagai peningkatan dibanding seri sebelumnya, seperti jumlah bloatware yang sudah dikurangi.

Smartphone tersebut juga telah dibekali kamera beresolusi 13MP yang sudah mendukung teknologi PDAF dan diberikan LED Flash sebagai alat bantu bagi pengguna ketika mengambil gambar di kondisi low-light.

Sedangkan kamera depannya, disematkan kamera beresolusi 5MP dengan kemampuan standar. Ada yang menarik dari kamera depan ini, sebab sudah mendukung sistem keamanan berbasis pengenalan wajah yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci smartphone.

Evercoss Xtream 1 Plus

Harga: Rp 939 ribu

Merk lokal Evercoss juga tak mau ketinggalan untuk meluncurkan smartphone dengan desain yang kekinian. Salah satu buktinya adalah dengan diluncurkannya Evercoss Xtream 1 Plus yang juga dicap sebagai salah satu smartphone 18 : 9 dengan harga yang terjangkau.

Xtream 1 Plus mengusung layar berjenis IPS berukuran 5,5 inch dengan resolusi 960 x 480 piksel. Smartphone tersebut sudah ditenagai oleh prosesor quad-core 1.3 GHz, RAM 1GB, ROM 8GB, dan baterai berkapasitas 2,650 mAh.

Xtream 1 Plus juga sudah berjalan di sistem operasi Android 7.0 Nougat yang menampilkan UI yang cukup sederhana dan mudah digunakan.

Yang menarik, smartphone ini memiliki kamera ganda di bagian belakangnya dengan resolusi masing-masing 8MP dan 2MP yang mampu menghasilkan foti dengan efek bokeh. Sementara kamera depannya, hanya beresolusi 8MP saja yang juga sudah mendapatkan LED Flash.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI