Nokia 8110 “Pisang” Masuk Pasar Singapura Bulan Ini

Telset.id, Jakarta – Penggemar Nokia alias Nokiafans di Singapura patut bersukacita karena HMD Global, pemegang lisensi merek Nokia, bakal menghadirkan ponsel Nokia 8110 “pisang”, Nokia 7 Plus dan Nokia 6 baru ke negara tersebut bulan ini.

Menurut channelnewsasia, Jumat (11/5/2018), HMD mengumumkan ponsel berbentuk melengkung yang ikonis itu akan memiliki jaringan 4G dan akses ke toko aplikasi (app store), sehingga pengguna akan dapat mengunduh aplikasi seperti Asisten Google, Google Maps, Facebook, dan Twitter.

Seperti pendahulunya, gadget anyar ini juga dilengkapi dengan game versi ular yang sudah diperbarui.

Ponsel fitur ini dipastikan akan beredar di pasaran Singapura mulai akhir Mei dengan banderol S$ 109 atau setara Rp 1,1 juta dan akan hadir dalam dua warna, yakni warna “tradisional” hitam dan kuning pisang.

Tiga ponsel lainnya yang memasuki pasar adalah Nokia 7 Plus, Nokia 6 serta ponsel kelas pemula alias entry level Nokia 1. Semua model tersebut sudah diumumkan selama Mobile World Congress (MWC) tahun ini.

HMD juga mengatakan pihaknya akan menjadi mitra global pertama yang memiliki rangkaian perangkat lengkap yang dipilih ke dalam program Android One besutan Google. Nokia 7 Plus dan Nokia 6 juga termasuk program itu dan akan dikirimkan dengan perangkat lunak Android Oreo.

Android One adalah seperangkat aturan bagi pembuat perangkat keras untuk mengikuti, memastikan konsistensi dalam pengalaman pengguna sambil mencari tahu biaya untuk produsen. Program yang diumumkan pada 2014 ini adalah inisiatif untuk memastikan sistem operasi Androidnya dapat bekerja di smartphone low end yang lazim di pasar negara berkembang.

Nokia 7 Plus akan dijual mulai 12 Mei dengan banderol S$ 599 atau sekitar Rp 6,2 juta. Nokia 6 akan dijual dengan harga S$ 439 atau mencapai Rp 4,5 juta dan akan tersedia pada 12 Mei juga.

Sementara itu, Nokia 1 akan tersedia mulai akhir Mei dengan harga S$ 129 atau Rp 1,3 juta dan akan dilengkapi Android Oreo (Go edition), versi OS Android yang dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1GB atau kurang.

“Dengan penambahan ini pada portofolio produk kami di Singapura, kami yakin setiap konsumen akan memiliki ponsel Nokia yang benar-benar dapat mereka andalkan,” kata Wakil Presiden HMD untuk Asia Pasifik James Rutherfoord. [WS/IF]

Source Link 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI