5 Tips Hasilkan Foto ‘Canggih’ dengan Kamera Ponsel

Telset.id, Jakarta – Anda tidak butuh kamera digital berharga mahal untuk mendapatkan foto yang ‘canggih’ alias bagus. Kamera ponsel ternyata punya kemampuan jepret sangat baik lho. Sebagian dari Anda pasti tak pernah menyadarinya bukan? Berikut Telset.id beberkan lima hal yang perlu diketahui ketika ingin mengabadikan gambar dengan menggunakan kamera ponsel, namun dengan hasil setara DSLR.

Cari Waktu Tepat

Kualitas cahaya adalah segalanya. Jika Anda memotret di luar ruangan, waktu terbaik untuk mengambil foto adalah dua jam setelah matahari terbit dan dua jam sebelum matahari terbenam. Pada dua momen tersebut, pencahayaan cenderung lebih lembut.

Cari Tempat Teduh

Jika Anda mengambil foto pada tengah hari, hindari berfokus kepada orang-orang yang berada langsung di bawah sinar matahari. Coba temukan tempat yang teduh di mana pencahayaan akan lebih seragam. Situasi mendung atau saat awan menutupi cahaya juga baik untuk memotret di luar ruangan.

Pastikan Mendapat Cukup Cahaya

Sensor kamera ponsel memiliki jangkauan terbatas. Untuk memastikan Anda mendapatkan cukup cahaya, aturlah eksposur dengan cara mengetuk layar ponsel ke bagian paling terang.

Aktifkan Fitur Grid

Dalam fotografi, membingkai komposisi yang menarik adalah penting. Sebagian besar ponsel memiliki fitur Grid yang dapat Anda aktifkan sehingga menyelaraskan titik-titik penting dalam foto.

Pakai Aplikasi Kamera

Jika kamera ponsel Anda tidak memberi banyak keleluasaan, pertimbangkan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga. Camera + adalah alternatif favorit. Menggunakannya, Anda bakal bisa bereksperimen dengan ISO, Shutter, Aperture, dan lain-lain.  Hasil jepretan bisa seperti di bawah ini, nih. Selamat mencoba! [SN/IF]

Source Link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI