Samsung Galaxy S10 Debut di CES 2019, Galaxy X Kapan?

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Samsung Galaxy S9 pada Februari lalu, Samsung langsung gerak cepat dengan mengembangkan penerus smartphone tersebut. Baru-baru ini dilaporkan jika perusahaan asal Korea Selatan itu tengah bersiap untuk meluncurkan Samsung Galaxy S10 di tahun depan.

Menurut sumber dari lingkungan industri Samsung, Galaxy S10 kemungkinan akan melakukan debutnya pada bulan Januari tahun depan. Tepatnya saat ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 digelar.

Samsung sendiri dikabarkan sudah menyelesaikan desain Samsung Galaxy S10. Dilaporkan, smartphone ini nantinya bakal dibekali layar OLED berukuran 5,8 inch untuk versi standar dan 6,3 inch untuk versi Plus yang sudah disematkan teknologi pemindai sidik jari di dalamnya.

Galaxy S10 pun sudah memiliki teknologi modul kamera 3D Sensing, mirip seperti iPhone X. Pengembangan modul itu telah dimulai ketika mereka bekerjasama dengan perusahaan asal Israel, Mantis Vision dan pembuat kamera, Woodgate.

Selain Galaxy S10, Samsung juga akan memperkenalkan seri smartphone lainnya yakni Samsung Galaxy X di tahun yang sama. Dilansir dari phoneArena, smartphone lipat Samsung itu akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 mendatang di Barcelona.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10 Pertahankan Infinity Display?

Kabar ini diperkuat dengan perubahan nama kode Galaxy X yang sebelumnya bernama “Valley”, menjadi “Winner”. Hal itu mengindikasikan bahwa Samsung sedang mengembangkan Samsung Galaxy X dan bersiap untuk meproduksinya secara massal pada tahun 2019 mendatang.

Samsung Galaxy X sendiri dilaporkan bakal mengusung tiga layar berjenis OLED berukuran masing-masing 3,5 inch. Satu layar berada di bagian luar yang memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat berinteraksi meski smartphone telah dilipat.

Baca Juga: Samsung Kantongi Paten Ponsel Lipat untuk Galaxy X

Sementara dua lainnya ditempatkan di bagian dalam smartphone. Ketika kedua layar tersebut dibuka, layar smartphone akan berukuran 6 inch sampai 7 inch. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...

Vivo Pastikan iQOO Z1x Ditenagai Snapdragon 765G

Telset.id, Jakarta - Vivo iQOO Z1x dirumorkan segera meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 9 Juli mendatang. Menjelang peluncuran...

Samsung Galaxy M41 Siap Dirilis, Usung Baterai 6,800 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung Galaxy M41 akhirnya menampakkan diri. Sempat dinantikan kehadirannya, kini bocoran terbaru mengenai spesifikasi baterai Samsung...
- Advertisement -